Bank Mandiri Gelar RUPS Luar Biasa Hari Ini, BUMN: Iya Benar Ada Pergantian Direksi

Rabu, 21 Oktober 2020 - 08:14 WIB
loading...
Bank Mandiri Gelar RUPS Luar Biasa Hari Ini, BUMN: Iya Benar Ada Pergantian Direksi
Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga membenarkan, bahwa agenda Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar PT Bank Mandiri (Persero) adalah ihwal pergantian jajaran direksi. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mencatat salah satu agenda dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar PT Bank Mandiri (Persero) adalah ihwal pergantian jajaran direksi perseroan plat merah tersebut. RUPSLB tersebut digelar hari ini, Rabu (21/10/2020).

"Iya benar, hari ini digelar RUPS, agendanya pergantian direksi Bank Mandiri," ujar Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga saat dihubungi, Jakarta.

(Baca Juga: Mencari Dirut Baru Bank Mandiri, Ini Profil 3 Kandidat Kuat dari Internal )

Meski demikian, Arya tidak menjelaskan ihwal nama-nama yang digadang-gadang akan diangkat Menteri BUMN Erick Thohir untuk menduduki posisi pucuk manajemen Bank Mandiri.

Hal senada juga diutarakan Corporate Secretary Bank Mandiri Rully Setiawan. Dia menyebut, usai RUPSLB, manajemen baru perseroan akan mengadakan konferensi pers bersama awak media secara virtual. Namun, Rully enggan menjawab terkait agenda lain dari jumpa pers tersebut.

"Iya benar (RUPSLB) nanti akan ada konferensi persnya," kata Rully saat dikonfirmasi.

(Baca Juga: Menjelang Pergantian Dirut Bank Mandiri, Tergantung Siapa? )

Dari sejumlah nama tersebut, ada tiga nama yang dikabarkan menjadi kandidat kuat yang menempati posisi Direktur Utama (Dirut) bank Mandiri . Ketiganya adalah Hery Gunardi yang saat ini menjabat sebagai Wakil Dirut Bank Mandiri sekaligus Plt Dirut Bank Mandiri.

Kemudian ada nama, Pahala Nugraha Mansury yang sejak 27 November 2019 menjabat direktur utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Serta, Direktur Treasury, International Banking, and Special Asset Management PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, Darmawan Junaidi.

Meski ketiga nama kandidat tersebut belum resmi diumumkan oleh pihak terkait, Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo sempat membocorkan ihwal pergantian Royke Tumilaar, yang sejak 2 September 2020 lalu dimutasi dan kini menjabat Dirut PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.

"Ada beberapa (nama) lagi yang disaring. Ada tiga nama, dari dalam dua, dari luar satu orang, lagi disaring," kata Tiko usai Rapat Dengar Pendapat bersama Komisi VI RDP beberapa waktu lalu.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1269 seconds (0.1#10.140)