Berniat Membangun Rumah, Jangan Takut Gunakan Jasa Arsitek

Rabu, 21 Oktober 2020 - 12:15 WIB
loading...
A A A
"Sebagai klien, Anda berhak untuk meminta portofolio atau contoh-contoh proyek yang sudah pernah dikerjakan. Hal ini diperlukan untuk mengetahui karakteristik arsitek dalam merancang," tutur Andesita.

Jika ditimbang dengan baik, sebenarnya menggunakan jasa arsitek memiliki banyak kelebihan, salah satunya ketangguhan bangunan untuk jangka panjang. Bagaimanapun arsitek adalah seorang profesional dan teknik konstruksi bangunan adalah pekerjaannya. Jadi, Anda pun bisa meminimalkan rasa waswas akibat tak yakin pada kondisi bangunan.

Selain itu, saat menggunakan jasa arsitek, Anda tidak perlu dipusingkan untuk mencari tukang bangunan karena para arsitek ini sudah memiliki tenaga bantuan yang profesional. "Setiap arsitek memiliki tim bangunan yang memang sudah mengerti dengan rancangannya. Jadi, kita benar-benar memikirkan apa yang terbaik untuk klien," jelas arsitek yang juga anggota IAI itu. (Baca juga: Refly Harun Mengaku Menunggu Habib Rizieq Pulang)

Kelebihan lainnya jika menggunakan jasa arsitek adalah rumah akan lebih tertata. Mulai dari sirkulasi udara, penyaluran air, sirkulasi matahari, hingga bentuk bangunan akan terlihat indah dan berbeda dengan bentuk rumah lainnya. Karena bangunan tersebut sudah dirancang sesuai tingkat kenyamanan Anda.

Sebagai seorang arsitek profesional, terutama yang memiliki lisensi, tentunya akan berusaha memberikan hasil terbaik bagi kliennya. Dia akan merancang bangunan yang berkualitas dan nyaman. Jika bangunan yang dirancangnya ternyata tidak cukup baik, maka reputasinya pun akan turun. Jadi, tertarik menggunakan jasa arsitek untuk membuat hunian nyaman dan indah? Selamat mencoba. (Aprilia S Andyna)

Tips agar Tidak Kecewa Gunakan Jasa Arsitek

Sebelum menggunakan jasa arsitek, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar Anda tidak kecewa:

1. Jangan khawatir dengan dana.

Dana biasanya jadi salah satu kendala yang sering ditentukan ketika telah memutuskan menggunakan jasa arsitek. Sebaiknya cek terlebih dahulu beberapa anggaran yang harus dikeluarkan untuk menyewa arsitek. Tidak jarang arsitek berpengalaman justru akan memberikan ide untuk mewujudkan hunian impian dengan kocek minim. (Baca juga: Rusia Siap Bekukan Seluruh Hulu Ledak Nuklirnya)

2. Lakukan pengecekan karya arsitek.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1457 seconds (0.1#10.140)