Mantap! Realisasi Investasi Triwulan III Tembus Rp209 triliun

loading...
Mantap! Realisasi Investasi Triwulan III Tembus Rp209 triliun
BKPM mencatat realisasi investasi di triwulan III/2020 mencapai Rp209 triliun. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mencatat realisasi investasi sepanjang triwulan III/2020 sebesar Rp209 triliun, atau mencapai 74,8% dari target realisasi investasi tahun ini sebesar Rp817,2 triliun.

Adapun Penanaman Modal Dalam Negeri (PDMN) tercatat Rp102,9 triliun, naik 2,1% (year on year/yoy). Sedangkan Penanaman Modal Asing (PMA) adalah Rp106,1 trilium triliun atau naik 1,1% (yoy).

(Baca Juga: Regulasi Berbasis Keberlanjutan, Kunci Penting Menarik Investasi ke Daerah)Sebelumnya, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) merevisi target investasi pada 2020 dari target awal sebesar Rp886 triliun menjadi Rp817 triliun

Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengklaim realisasi investasi hingga triwulan III ini bukan hasil yang buruk. Hal ini dikarenakan masa kritis realisasi investasi kuartal III sudah terlewati.



(Baca Juga: BKPM Sebut Investasi Jawa-Luar Jawa Imbang tapi Pengamat Bilang Timpang, Nah Lho?)

"Ini realisasi investasi kuartal ketiga sudah terlewati masa kritisnya," kata Bahlil dalam konferensi pers secara virtual, Jumat (23/10/2020).

Realisasi investasi kuartal III ini menurutnya juga merupakan momentum untuk pemulihan ekonomi. Dia mengatakan, BKPM terus menggenjot investasi berkualitas. "Kita akan melakukan investasi yang berkualitas jadinya kita petakan," tegasnya.
(fai)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top