Info Hot Ekonomi Sepekan, Investasi Naik dan Si Halal hingga Vaksin Ngaret

Minggu, 25 Oktober 2020 - 21:23 WIB
loading...
Info Hot Ekonomi Sepekan, Investasi Naik dan Si Halal hingga Vaksin Ngaret
Dalam sepekan terakhir, banyak peristiwa ekonomi yang terjadi di Indonesia, berikut rangkumannya di tengah upaya pemulihan ekonomi Indonesia saat pandemi Covid-19. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Dalam sepekan terakhir, banyak peristiwa ekonomi yang terjadi di Indonesia. Hal ini seiring adanya kebijakan pemerintah dalam memulihkan ekonomi Indonesia di tengah pandemi Covid-19.

Salah satunya penandatanganan Conditional Merger Agreement (CMA) dan pembentukan Integration Management Office (IMO) yang bertujuan merancang intergrasi ketiga bank menjadi entitas baru. Selain itu, tim IMO juga mempersiapkan rencana bisnis bank yang harus dituntaskan paling lambat November mendatang.

(Baca Juga: Erick Thohir Jamin Tidak Ada PHK Usai 3 Bank Syariah BUMN Dilebur )

Ketiga bank syariah milik negara yang akan dimerger adalah PT Bank BRI Syariah Tbk, PT Bank Syariah Mandiri, dan PT Bank BNI Syariah dan entitas baru (hasil merger) nanti akan dinamai Bank Amanah.

Penggabungan tiga bank syariah itu, bakal melahirkan bank syariah terbesar di dunia, sebagaimana diklaim oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir.

“Dengan bergabungnya rekan-rekan semua menjadi dalam satu bank, satu keluarga Insya Allah Indonesia akan memiliki bank syariah terbesar,” katanya.

(Baca Juga: Mantap! Realisasi Investasi Triwulan III Tembus Rp209 triliun )

Proses merger tersebut menjadi efektif setelah mendapat persetujuan dari otoritas yang berwenang, dan memperhatikan ketentuan anggaran dasar dari masing-masing pihak, serta ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku

Berikut rangkuman berita ekonomi Hot yang terjadi selama sepekan ini :

1. Merger Bank BUMN Syariah
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1631 seconds (0.1#10.140)