BNI Beri Panggung bagi Wirausaha Sosial di Hari Sumpah Pemuda

Senin, 26 Oktober 2020 - 15:33 WIB
loading...
BNI Beri Panggung bagi Wirausaha Sosial di Hari Sumpah Pemuda
BNI menggelar UMKM Muda Virtual Week Spesial Sumpah Pemuda pada 20–26 Oktober 2020 dengan tema Muda, Berdaya dan Berdampak. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Di kalangan generasi muda masa kini, wirausaha sosial adalah salah satu pilihan populer anak muda untuk berkarya dan berkontribusi untuk sesama. Dalam keterbatasan, mereka bergerak membangun usaha untuk memberdayakan masyarakat .

Makna cinta Tanah Air mereka aplikasikan dalam usaha sosial yang bukan hanya bukan mengejar profit, namun juga dapat menjadi solusi bagi masalah sosial yang terjadi di masyarakat.

Sosok Meybi Agnesya, founder Timor Moringa misalnya, bergerak meningkatkan kesejahteraan petani di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui inovasi produk daun kelor. Lalu ada juga Afidha Fajar Adhitya (Founder Ebony Watch) yang berhasil membangun brand jam tangan dari Klaten hingga menembus pasar dunia melalui pemasaran digital.

(Baca Juga: Ingin Jadi Wirausaha Sosial yang Sukses? Ini Kuncinya)

Kemudian, ada pula Adhika Mahardhika, founder Agradaya yang sukses memberdayakan lebih dari 300 petani dengan inovasi produk rempah kekinian. Ada banyak anak muda lainnya yang telah melakukan aksi nyata melalui wirausaha sosial di daerah masing-masing dengan segala keterbatasan dan kreativitasnya.

Menyambut Hari Sumpah Pemuda 2020, BNI bersama Rumah BUMN BNI dan Ayo Naik Kelas ingin kembali menggelorakan semangat cinta Tanah Air dan nasionalisme kepada generasi muda melalui UMKM Muda Virtual Week Spesial Sumpah Pemuda pada 20–26 Oktober 2020 dengan tema Muda, Berdaya dan Berdampak.

Event ini dilaksanakan secara virtual di official social media Rumah BUMN BNI dengan menghadirkan anak-anak muda yang berhasil menjadi wirausaha sosial dari berbagai bidang dan kota di Indonesia.

Corporate Secretary BNI Meiliana mengatakan, menjadi wirausaha sosial buat generasi muda saat ini adalah bentuk semangat Sumpah Pemuda yang kekinian, bagaimana mereka bisa bermanfaat bukan hanya untuk diri sendiri namun juga lingkungan di sekitarnya.

"Melalui kegiatan ini, BNI ingin memberikan panggung inspirasi bagi penggerak wirausaha sosial dari berbagai kota di Indonesia untuk berbagi ilmu dan semangat kepada generasi muda lainnya dengan harapan lahirnya lebih banyak lagi wirausaha sosial di berbagai bidang yang dimotori oleh anak-anak muda," ujar Meiliana di Jakarta, Senin (26/10/2020).

Empat agenda kegiatan UMKM Muda Virtual Week Spesial Sumpah Pemuda adalah: Pertama, UMKM Muda Talk bersama Meybi Agnesya Founder Timor Moringa di Kupang NTT, Afidha Fajar Adhitya Founder Eboni Watch di Klaten, I Gede Artha Sudiarsana Founder Gede Jamur di Bali dan Meika Hazim Founder Cokelat Ndalem di Yogyakarta. Kedua, UMKM Podcast Muda Berjuang bersama Dokter Nanang Masrani Founder & CEO Gloskin Aesthetic Clinic & Davit Manalu Junior Project Manager Du Anyam dan Krealogi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1233 seconds (0.1#10.140)