Ledakan dan Asap di Gorong-gorong Masjid Istiqlal, PLN UID Jaya Ungkap Penyebabnya

loading...
Ledakan dan Asap di Gorong-gorong Masjid Istiqlal, PLN UID Jaya Ungkap Penyebabnya
Sehubungan dengan ledakan dan asap yang terjadi di gorong-gorong depan Masjid Istiqlal pada sore hari, Minggu (25/10) kemarin. PLN UID Jaya mengungkapkan penyebabnya. Foto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Sehubungan dengan ledakan dan asap yang terjadi di gorong-gorong depan Masjid Istiqlal pada sore hari, Minggu (25/10) kemarin. PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya (UID Jaya)mengungkapkan, ada indikasi tindak vandalisme dan usaha pencurian kabel sehingga menyebabkan terbakar.

"Diduga terjadi tindak vandalisme dan usaha pencurian kabel yang mengakibatkan kabel terkelupas dan terbakar karena di lokasi gorong-gorong ditemukan linggis," ungkap Senior Manager General Affairs PLN UID Jaya, Emir Muhaimin lewat keterangan resmi di Jakarta, Senin (26/10/2020).

(Baca Juga: Polisi Sebut Asap di Gorong-gorong Masjid Istiqlal Akibat Kabel PLN Terbakar)

Lebih lanjut Ia menerangkan, PLN telah melakukan pengecekan bersama dengan Polsek Sawah Besar, Pihak PJU dan Damkar pada malam harinya di Minggu (25/10). Dari hasil pengecekan, diduga asap berasal dari kabel jurusan atau kabel opstyg terbakar yang mengarah ke gerai ATM di Kementerian Agama.



(Baca Juga: PLN UID Jakarta Raya Siap Dukung Ekosistem Kendaraan Listrik)

Sebelumnya Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 14.45 WIB, pada saat saksi sedang berjualan minuman di depan pintu Al Jabar, tiba tiba melihat adanya kepulan asap keluar dari dalam gorong-gorong dan selanjutnya melaporkan ke Satpam Masjid Istiqlal yang selanjutnya melaporkan ke Polsek Sawah Besar.
(akr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top