Bakal Libur Panjang Nih Guys, Apa Kabar IHSG?

loading...
Bakal Libur Panjang Nih Guys, Apa Kabar IHSG?
Prediksi saham menjelang libur panjang. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Menjelang libur panjang, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka melemah 12,14 poin atau 0,24 persen pada awal perdagangan Selasa (27/10) hari ini. IHSG dibuka di level 5.133,54 atau lebih rendah dari posisi penutupan kemarin di level 5.144,04.

Technical Analyst PT Phillip Securities Indonesia, Muhammad Syahrizannas mengatakan bahwa pergerakan IHSG menjelang libur panjang ini akan diwarnai take in profit dari pelaku pasar. Ia memperkirakan indeks akan sedikit tertekan. "Kami merekomendasikan untuk wait and see terlebih dahulu dalam perdagangan hari ini," kata dia dalam Market Opening IDX Channel, Selasa (27/10/2020).

Baca Juga: Jelang Libur Panjang, IHSG Terus Melenggang di Zona Hijau

Sementara itu, pihaknya optimistis pergerakan IHSG pada sampai akhir tahun masih cukup aman. Syahrizannas memproyeksikan IHSG akan bergerak di level support 5093 dan resistance di 5184. "Kami optimistis bahwa sampai akhir tahun IHSG akan tetap berada di level 5000," terangnya. Untuk perdagangan hari ini, Syahrizannas merekomendasikan 3 saham, diantaranya BBTN, BBRI dan ICBP. Baca Juga: IHSG Diprediksi Reli, Mainkan 6 Saham Berikut Ini

(nng)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top