Sri Mulyani: Hilal Pemulihan Ekonomi Sudah Terlihat

loading...
Sri Mulyani: Hilal Pemulihan Ekonomi Sudah Terlihat
Menkeu Sri Mulyani meyakini pemulihan ekonomi sudah mulai terlihat di kuartal III ini. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Pemerintah terus berupaya menjaga stabilitas sistem keuangan. Terlebih, ungkap Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani, tanda-tanda pergerakan positif pertumbuhan ekonomi sudah terlihat.

(Baca Juga: Vaksinasi Jadi Kunci Pertumbuhan Ekonomi di tengah Pandemi)"Aktivitas perekonomian kuartal III/2020 telah menunjukkan adanya pemulihan setelah mengalami tekanan sangat berat pada kuartal II lalu," kata Sri Mulyani dalam diskusi secara virtual, Selasa (27/10/2020).

Pemulihan ekonomi ini menurutnya sejalan dengan ramalan dari Dana Moneter Internasional (IMF) yang belum lama ini mengeluarkan outlook ekonomi terbaru terkait perumbuhan ekonomi global di angka 4,4% atau lebih baik dari proyeksi sebelumnya.

"Menghadapi ketidakpastian akibat Covid-19 tersebut komite stabilitas sistem keuangan atau KSSK akan terus memperkuat sinerginya di dalam mempercepat pemulihan ekonomi dan sekaligus menjaga stabilitas sistem keuangan komitmen ini," bebernya.



(Baca Juga: Kemenperin Ungkap 3 Target Pemerintah dalam Pemulihan Ekonomi)

Saat ini, kata dia, realisasi dari stimulus fiskal terus diperbaiki, baik dari sisi ekspor serta belanja pemerintah. Terutama, untuk bantuan sosial dan dukungan kepada usaha terutama usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). "Pemulihan ekonomi ini didukung oleh stabilitas dari sisi makro ekonomi yang dijaga baik oleh KSSK," tandasnya.
(fai)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top