Sri Mulyani Curhat, RI Lagi Gencar Bangun Pondasi Mendadak Diserang Corona

Sabtu, 31 Oktober 2020 - 19:00 WIB
loading...
Sri Mulyani Curhat, RI Lagi Gencar Bangun Pondasi Mendadak Diserang Corona
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan bahwa saat ini Indonesia sedang diuji ketika gencar membangun pondasi mendadak diserang wabah corona. Dengan demikian, RI dihadapkan antara dua pilihan antara membangun pondasi ekonomi atau fokus menangani Covid-19. Namun pada kenyataannya keduanya tidak bisa dipisahkan.

"Suatu negara melihat krisis sebagai kesempatan untuk memformulasikan langkah-langkah yang tepat dan membangun negaranya untuk tidak bisa mengatasi krisis namun sambil terus membangun pondasi negara yang lebih kuat," ujarnya dalam acara upacara Hari Oeang ke-74 secara virtual, Sabtu (31/10/2020).



Menurut dia RI saat ini benar-benar diuji, karena di saat bersamaa selain mengatasi Covid-19 juga fokus membangun pondasi ekonomi. "Saat ini Indonesia sedang diuji. Kita harus yakin bahwa kita harus memfokuskan seluruh tenaga dan pikiran kita tidak hanya mengatasi krisis tapi juga terus membangun pondasi ke depan," jelasnya.



Di sisi lain, jika hanya fokus dalam membangun pandemi ekonomi Indonesia akan jatuh lebih dalam lagi. Karena selain krisis kesehatan, pandemi juga berdampak pada sosial ekonomi. "Pandemi Covid-19 tidak hanya masalah kesehatan. Tapi telah memakan korban jiwa dan juga berimplikasi pada sosial ekonomi. Indonesia sedang berjuang untuk keluar dari kondisi Covid-19 seperti uang dihadapi 200 negara lain di dunia," jelasnya.

Saksikan Video: Warga Wuhan Mulai Beraktivitas Normal Kembali

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1296 seconds (0.1#10.140)