Unik! Pertamina Gelar Lomba Lari Secara Virtual

Senin, 02 November 2020 - 15:30 WIB
loading...
Unik! Pertamina Gelar Lomba Lari Secara Virtual
Pertamina kembali menyelenggarakan Pertamina Virtual Eco Run 2020 untuk memperingati HUT Pertamina ke-63. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Dalam rangka memperingati HUT Pertamina ke-63, Pertamina Virtual Eco Run 2020 mengajak masyarakat Indonesia untuk ikut berlari bersama dan berdonasi untuk membantu masyarakat disabilitas dalam membangun fasilitas daur ulang sampah yang akan membantu mereka memperoleh penghasilan untuk kebutuhan sehari-hari.

VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman mengatakan, selain berdonasi, peserta juga akan memperoleh berbagai participant benefit yang menarik dan kesempatan memenangkan hadiah langsung bagi 63 pendaftar pertama. Pada akhir periode multiple-run, akan diadakan real-time run dengan puluhan doorprize yang istimewa.

(Baca Juga: Digoyang Triple Shock, Pertamina Tetap Garap Proyek Strategis)

"Ini cara Pertamina mengajak masyarakat untuk tetap semangat mejaga kesehatan dengan cara belari dan berolah raga secara mandiri di rumah masing masing. Namun selain berlari kita juga bisa berdonasi memberikan energi kepada sobat disabilitas peduli lingkungan. Ini salah satu elemen masyakat yang berdampak pandemic," kata Fajriyah dalam konferensi pers secara virtual di Jakarta, Senin (2/11/2020).

Dia menjelaskan, Pertamina Ecorun 2020 merupakan kolabrorasi yang sangat baik dengan masyarakat untuk membantu sobat disabilitas agar bisa survive dan bangkit. Melalui Pertamina Eco Run, BUMN migas ini ingin menyebarkan energi positif kepada seluruh masyarakat.

"Pesannya adalah Pertamina peduli dan mengajak seluruh masyarakat agar bisa bersama sama bisa berdonasi bantu komonitas disabilitas. Kami dukung sobat disabililtas untuk kreativitas," beber dia.

Untuk lari 10K Multiple Run dilaksanakan pada 20 November sampai 10 Desember 2020. Pada kegiatan kali ini, peserta akan berlari secara individu serta mencatat dan melaporkan hasilnya secara virtual dengan menggunakan aplikasi pencatatan untuk mendukung ketepatan jarak dan waktu berlari, lalu melakukan submit hasi berlari pada website pertaminaecorun.com selama periode berlari yang sudah ditentukan (53 hari).

(Baca Juga: Inovasi Green Energy 2020, Pertamina Jawab Tantangan Energi Masa Depan)

Sedangkan pada lari 5K Real Time Run dilaksanakan pada 13 Desember 2020 mulai pukul 05.30 sampai. 09.00 WIB. Bagi lari 5K, peserta akan berlari secara serentak dari tempat masing-masing pada periode yang telah ditentukan. Terdapat live streaming event yang akan menampilkan hiburan, doorprize dan keseruan lainnya.

Fajriyah melanjutkan, bagi peserta yang akan mengikuti kegiatan ini tidak dikenakan biaya pendaftaran dan dapat memilih nilai donasi yang ingin diberikan kepada sobat disabilitas di Indonesia. Pilihan donasi diantaranya berikut Rp150.000 lalu Rp200.000 dan Rp250.000.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1151 seconds (0.1#10.140)