Titipan Jokowi Bagi Para Penerima Beasiswa LPDP

Selasa, 03 November 2020 - 07:29 WIB
loading...
Titipan Jokowi Bagi Para Penerima Beasiswa LPDP
Presiden Joko Widodo (Jokowi) Presiden Joko Widodo menitipkan beberapa pesan kepada para penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). Foto/Dok Setkab
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak para penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) untuk memanfaatkan kesempatan yang diberikan negara dengan tekun menempuh pendidikan, membangun jaringan untuk masa depan bangsa Indonesia. Ia berpesan agar para pelajar ini bisa menjadi wajah Indonesia di masyarakat International

"Saudara-saudara adalah duta Indonesia, saudara adalah wajah Indonesia di masyarakat International. Bagi saudara-saudara yang kuliah tunjukkan bahwa Indonesia itu damai dan bersatu, penuh toleransi dan selalu bhineka tungal ika," ujar Joko Widodo dalam video virtual.

(Baca Juga: Jokowi Sudah Wanti-wanti Investasi Jangan Lewati Minus 5%, Luhut Gagal )

Diungkapkan Presiden, para penerima beasiswa LPDP adalah generasi muda yang terpilih untuk belajar ke berbagai perguruan tinggi terbaik, di dalam maupun di luar negeri. Untuk itu ia menyampaikan beberapa pesan =kepada generasi muda Indonesia tersebut.

Sambung dia, gunakan kesempatan belajar di luar negeri untuk memperkokoh rasa kebangsaan, kemanusiaan, dan ke- Indonesia. Hal ini dikarenakan Indonesia merupakan bhineka tunggal ika yang terus membangun bangsa Indonesia agar lebih maju.

"Saya tahu saudara-saudara berasal dari seluruh pelosok Indonesia yang berbeda suku, agama, tapi saudara-saudara semua bersaudara sebangsa dan setanah air Indonesia," jelasnya.

Pesan Presiden, agar para penerima beasiswa mempergunakan kesempatan ini untuk mengejar pengetahuan baru yang bermunculan. “Disrupsi terjadi di seluruh sendi kehidupan kita: otomatisasi, artificial intelligence, big data, dan lain-lain yang bukan hanya sebagai fenomena teknologi yang memengaruhi lanskap ekonomi tetapi juga memengaruhi lanskap sosial, politik, dan kebudayaan,” ujarnya.

(Baca Juga: Kuartal Pamungkas, Jokowi Minta Realisasi Belanja Digas )

Presiden berpesan agar para penerima beasiswa berperan menjadi duta Indonesia, representasi wajah Indonesia di masyarakat internasional.

“Bagi Saudara-saudara yang kuliah di luar negeri, tunjukkan bahwa Indonesia itu damai dan bersatu, penuh toleransi, dan selalu Bhinneka Tunggal Ika. Promosikan Indonesia di masyarakat internasional untuk berwisata ke Indonesia, untuk berinvestasi di Indonesia, yang membawa kebaikan bagi masa depan Indonesia,” ujarnya.

Dia pun memberikan semangat pada masyarakat Indonesia. Serta meminta agar para mahasiswa yang mendapatkan beasiswa untuk menjaga kesehatan dan cepat lulus untuk memperkuat Indonesia.

"Semangat terus untuk terus belajar, jaga kesehatan, secepatnya selesaikan studi saudara sebaik-baiknya. Mari bangun Indonesia bersama-sama," tandasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0962 seconds (0.1#10.140)