Sukseskan TEI 2020, KBRI Bangkok Gelar Temu Bisnis 130 Pengusaha

Kamis, 12 November 2020 - 09:40 WIB
loading...
Sukseskan TEI 2020, KBRI Bangkok Gelar Temu Bisnis 130 Pengusaha
Lebih dari 130 pebisnis berpartisipasi dalam temu bisnis di Bangkok, Selasa (10/11/2020). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Trade Expo Indonesia (TEI) Virtual Exhibition tahun 2020 secara resmi telah dibuka oleh presiden Joko Widodo pada Selasa (10/11). Memanfaatkan momentum pameran dagang terbesar di Asia Tenggara ini, KBRI Bangkok turut menggelar pertemuan bisnis di Bangkok yang melibatkan 130 pebisnis.

Di tengah situasi pandemi, pertemuan bisnis yang digelar dengan menerapkan protokol kesehatan berlangsung lancar dihadiri pebisnis Indonesia dan Thailand.

Dalam sambutannya, Kuasa Usaha Ad Interim KBRI Bangkok, Dicky Komar menekankan pentingnya Thailand sebagai mitra Indonesia di sektor perdagangan dan investasi.

“Indonesia dan Thailand perlu memperkuat posisi sebagai mitra strategis khususnya di kawasan dengan memperluas cakupan produk dalam rantai nilai regional dan meningkatkan kerja sama investasi,” kata Dicky melalui keterangan tertulis, Rabu (11/11/2020).

( )

Dia mengungkapkan, hubungan perdagangan antara Indonesia dan Thailand telah berlangsung bahkan jauh sebelum adanya hubungan diplomatik tahun 1950. Pertemuan bisnis ini juga dirangkai dalam kegiatan memperingati 70 tahun hubungan diplomatik RI-Thailand.

“Di bawah tema Inovasi dan Kreativitas, kedua negara mau tidak mau harus inovatif dan kreatif dalam mengubah tantangan di situasi pandemi menjadi peluang untuk memulihkan perekonomian,” imbuhnya.

Ketua Indonesia-Thai Chamber of Commerce, Chandra Hartono Jokowidjaja dan Ketua Joint Foreign Chamber of Commerce in Thailand, Stanley Kang optimistis masih banyak potensi bisnis yang bisa dimanfaatkan oleh pebisnis dari kedua negara.

( )

Sebagai negara dengan perekonomian terbesar di Asia Tenggara, jejaring bisnis Indonesia dan Thailand terus diperkuat sehingga berpeluang untuk menjadi bisnis konkret.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2240 seconds (0.1#10.140)