Kang Emil Sebut Wisata di Jabar Lebih Cepat Bangkit Ketimbang Bali, Ini Alasannya

Kamis, 12 November 2020 - 13:09 WIB
loading...
Kang Emil Sebut Wisata di Jabar Lebih Cepat Bangkit Ketimbang Bali, Ini Alasannya
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebut industri pariwisata di Jawa Barat sudah mulai bangkit setelah terpukul virus corona. Bahkan pariwisata di Jawa Barat lebih cepat bangkit dibandingkan Bali. Menurut dia, salah satu alasan pariwisata di Jawa Barat lebih dahulu bangkit karena tidak membutuhkan penerbangan internasional. Mengingat, pengunjung atau turis yang berkunjung ke Jawa Barat merupakan turis lokal.

Sehingga lanjut Ridwan Kamil, turis yang berkunjung ke Jawa Barat ini juga cukup menggunakan kendaraan pribadi saja. Atau ada juga yang menggunakan transportasi lainya seperti kereta api hingga travel. “Kita pariwisata sudah recover duluan dibandingkan Bali. Karena kita tidak mengandalkan penerbangan dari internasional. Paling wisata yang di Jawa Barat didatangi oleh kendaraan motor, kereta dan sebagainya,” ujarnya dalam acara market review IDX Channel, Kamis (12/11/2020).



Selain itu lanjut Kang Emil, alasan lainnya adalah karena minat masyarakat untuk pergi wisata sudah tak ditahan. Meskipun pemerintah sudah menghimbau untuk tidak melakukan perjalanan jika tidak diperlukan. “Sekarang orang ditahan-tahan buat enggak wisata jusrtu sebaliknya,” ucapnya.



Menurut Kang Emil, bangkitnya industri pariwisata juga membantu meningkatkan investasi. Hal ini dibuktikan dengan dimulainya kembali pembangunan konstruksi hotel hingga apartemen. “Ekonomi ekonomi Jawa Barat ada di pariwisata. Makanya pembangunan konstruksi hotel apartemen dan lain kain banyak banget sekarang,” ucapnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2418 seconds (0.1#10.140)