PLN Sukses Energize SUTT Petukangan-Gandul

Jum'at, 13 November 2020 - 09:35 WIB
loading...
PLN Sukses Energize SUTT Petukangan-Gandul
PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Barat (PLN UIP JBB) kembali sukses melangsungkan pemberian tegangan perdana atau energize pada proyek Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kV Pondok Indah II/Cirendeu Incomer (Petukangan-Gandul). Fot
A A A
JAKARTA - PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Barat (PLN UIP JBB) kembali sukses melangsungkan pemberian tegangan perdana atau energize pada proyek Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kV Pondok Indah II/Cirendeu Incomer (Petukangan-Gandul) pada Rabu (11/11/2020).

Proyek dibangun dengan tujuan utama untuk menyalurkan energi listrik dari gardu induk (Gas Insulated Switchgear/GIS) 150 kV Pondok Indah serta GI 150 kV Gandul kepada masyarakat dan industri di area Jakarta dan sekitarnya. (Baca: Gelombang PHK Tak terbendung, Pengangguran di Bekasi Melonjak)

General Manager PLN UIP JBB Ratnasari Sjamsuddin mengatakan SUTT 150 kV Pondok Indah II/Cirendeu Incomer dibangun sebanyak dua buah dengan tipe tower DDR6 -3. Adapun pengerjaan proyek tersebut yang secara penuh berada di bawah pengawasan PLN Unit Pelaksana Proyek Jaringan Jawa Bagian Barat 1 merupakan salah satu unit di bawah PLN UIP JBB dan bergerak di bidang pembangunan jaringan kelistrikan.

Pemberian tegangan tahap 1 telah dilaksanakan 30 Oktober 2020 lalu, yaitu untuk Bay Line Arah Gandul dan Petukangan Sirkit 2, Bay Kopel, Bay Trafo 1 dan Trafo 2 dan SUTT 150 kV Pondok Indah II/Cirendeu Arah Gandul dan Petukangan Sirkit 2. Adapun tahap 2 energize resmi dilaksanakan pada 10 November 2020 lalu. (Baca juga: Manfaat Produk Herbal untuk Ibu Hamil dan Menyusui)

“Terlaksananya energize menunjukkan bahwa PLN UIP JBB dan UPP JJBB 1 semakin siap menuju beroperasinya infrastruktur kelistrikan tersebut dan dapat dinikmati seluruh masyarakat Jakarta dan sekitarnya, utamanya di area Tangerang Selatan,” tutur Ratnasari di Jakarta kemarin. (Nanang Wijayanto)
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1068 seconds (0.1#10.140)