Media Sosial Bantu Pengembangan UKM Masyarakat Indonesia

Jum'at, 13 November 2020 - 22:07 WIB
loading...
Media Sosial Bantu Pengembangan UKM Masyarakat Indonesia
Promosi produk-produk UKM masyarakat kini bisa dilakukan lewat media sosial. (Foto M. Ridwan)
A A A
JAKARTA - JAKARTA – Selain untuk berkomunikasi satu dengan yang lainnya, media sosial (medsos) berperan juga dalam membantu meningkatkan perekonomian masyarakat. Facebook dan Instagram misalnya, kini sudah menjadi media untuk mempromosikan produk-produk masyarakat.

Facebook dan Instagram memang akan sulit ditandingi karena para penggunanya bukan hanya betah untuk berjejaring sosial, namun menjadi tempat menjanjikan untuk berniaga. Mereka memanfaatkan kemudahan terhubung dengan banyak orang untuk mengunggah foto maupun video produk yang akan dijual.

“Bahkan, kedua media sosial tersebut secara langsung turut membantu UKM masyarakat Indonesia. Instagram misalnya, membuat acara offline bertajuk InstaMarket sebagai tempat untuk para pelaku usaha bisa belajar, bertukar kisah sukses dan berbagi inspirasi,” ujar Mike Bronfin, Product Marketing Manager, Instagram Business Platform.

Dia mengatakan, InstaMarket bertujuan membantu memberdayakan pelaku usaha di Indonesia lewat fitur-fitur kreatif Instagram serta memberi wadah untuk mereka bisa berinteraksi secara langsung.

Secara global, ada lebih dari 25 juta akun bisnis di Instagram, dan Indonesia menempati posisi lima
besar negara dengan jumlah akun bisnis terbanyak di dunia, setelah Amerika Serikat, Brasil, Rusia,
dan Inggris.
(wan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1689 seconds (0.1#10.140)