Rayakan Ultah Cucu Perusahaan, Dirut Pelindo III Tekankan Core Values AKHLAK

Jum'at, 13 November 2020 - 22:48 WIB
loading...
Rayakan Ultah Cucu Perusahaan, Dirut Pelindo III Tekankan Core Values AKHLAK
U. Saefudin Noor (Dirut PT Pelindo 3), Arief Prabowo (Dirut PT BJTI), Andriyuda Siahaan (Dirut PT BIMA), Agus Dharmawan (Komut PT BIMA) pada acara Peresmian Logo Baru PT BIMA (Kiri-kanan). Foto/Dok
A A A
PANDAAN - Saat perayaan Ulang tahun PT. Berkah Industri Mesin Angkat (BIMA) salah satu cucu Perusahaan Pelindo III di Pandaan Jawa Timur. Direktur Utama PT Pelindo III (Persero) U Saefudin Noer menekankan, keluarga besar Pelindo III Grup harus memiliki semangat dan mengimplementasikan nilai-nilai inti budaya baru BUMN yaitu AKHLAK yang ternyata mampu meningkatkan kinerja perusahaan.

Hal itu ditegaskan demikian ditegaskan Dirut PT Pelindo III (Persero) dalam sambutannya pada acara Consumer Gathering sekaligus Ulang tahun PT. Berkah Industri Mesin Angkat (BIMA). Core Values AKHLAK yang diangkat oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merupakan fondasi penting untuk bekerja yaitu Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif.

“Saya mencermati ketika PT BIMA menerapkan nilai-nilal AKHLAK tersebut terutama dalam setahun terakhir kinerja meningkat signifikan," lanjut Saefudin.

(Baca Juga: Webminar Diikuti Peserta Karyawan Terbanyak, Pelindo III Sabet Rekor Muri )

Implementasi amanah misalnya yaitu memegang teguh kepercayaan yang diberikan membuat PT BIMA terus mendapat kepercayaan dari Pelindo III grup dibidang pemeliharan alat-alat berat terutama mesin angkat bahkan PT BIMA mendapat kepercayaan di bidang pekerjaan sipil yang ternyata mampu diselesaikan dengan baik.

"Demikian pula ketika manajemen PT BIMA selalu adaptif dan kolaboratif kepuasan pengguna jasa meningkat. Ini membuktikan Core Values AKHLAK ketika diterapkan dengan sungguh-sungguh ternyata mampu meningkatkan kinerja," tegas Saefudin.

"Itulah mengapa saya selalu ingatkan agar seluruh perusahaan dalam Pelindo III group untuk menerapkan Core Values AKHLAK dalam setiap pelaksanaan tugasnya," ungkapnya.

Sebelumnya dalam paparan Direktur Utama PT BIMA Andriyudha Siahaan menyampaikan serangkaian kinerja PT BIMA setahun terakhir. “Dari awalnya ketika didirikan lima tahun lalu PT BIMA bergerak di bidang pemeliharaan dan pengadaan suku cadang namun setahun terakhir kami mampu menyelesaikan pekerjaan sipil termasuk mekanikal dan elektrikal," ujar Andri.

“Kami berusaha selalu amanah, adaptif dan kolaboratif dalam setiap pekerjaan yang kami lakukan. Sejauh ini, kami PT BIMA telah berhasil melewati target 85% kesiapan alat per Regional, bahkan ada yang mencapai 93%, ini tidak terlepas dari kolaborasi seluruh pihak,” ungkap Andri.

(Baca Juga: Erick Copot Lima Direksi Pelindo III, Ini Formasi Barunya )

Ia menambahkan, capaian keberhasilan PT BIMA pada beberapa pekerjaan menjadi dasar bagi PT BIMA untuk melanjutkan komitmen perusahaan dalam menjadi 'Total Engineering Services dengan Worlds Class Standart'.

Improvement terus dilakukan sebagai langkah strategis PT BIMA dalam menampung ekspektasi pelanggan. Kritik dan masukan juga di menjadi sorotan utama untuk peningkatan pelayanan PT BIMA. Pengembangan sistem IT dan pengembangan SDM yang berkompeten melalui sertifikasi keahlian menjadi langkah awal PT BIMA dalam menguatkan kinerjanya.

Dalam kesempatan itu juga diluncurkan logo baru PT BIMA sebagai bentuk komitmen baru untuk mencapai kinerja yang lebih unggul. Turut hadir dalam acara tersebut jajaran Direksi Pelindo III, Direksi BJTI Port dan anak serta cucu perusahaan Pelindo III lainnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1186 seconds (0.1#10.140)