Ampuh Cegah Corona, Vaksin Moderna Bikin IHSG Cespleng sampai Akhir Tahun?

Selasa, 17 November 2020 - 10:23 WIB
loading...
Ampuh Cegah Corona, Vaksin Moderna Bikin IHSG Cespleng sampai Akhir Tahun?
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Founder & CEO Finvesol Consulting, Fendi Susiyanto mengatakan bahwa sampai akhir tahun Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan terus mengalami penguatan. Ia memprediksi bahwa indeks akan menembus ke level 5600 sampai 5800.

"Indeks terbuka lebar berpotensi menembus ke level 5600 - 5800 hingga akhir tahun" katanya dalam Opening Market IDX Channel, Selasa (17/11/2020).



Menguatnya indeks dipengaruhi banyaknya sentimen positif. Pertama, adanya penemuan vaksin Moderna yang tingkat keberhasilannya mencapai 94 persen. "Ini berita yang positif ya, setelah menunggu lama akhirnya vaksin Moderna berhasil diuji coba dengan tingkat keberhasilan 94 persen. ini memberikan titik terang bagi seluruh negara untuk menangani corona" terangnya.



Selain itu, saat ini ekonomi di dunia sudah mulai membaik. Banyak negara yang sudah melakukan aktivitas perdagangan berdampak pada ekonomi dunia. "Beberapa faktor yang membuat indeks menguat, karena perekonomian global, terpilihnya Joe Biden, dan meningkatnya ekspor perdagangan di dunia. Ekonomi membaik ini membuat daya dukungan sektoral kepada IHSG semakin besar," tandasnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1980 seconds (0.1#10.140)