Tabungan Anak Bikin Wanita Cantik Ini Tertarik Investasi Saham Syariah

Selasa, 17 November 2020 - 13:19 WIB
loading...
Tabungan Anak Bikin Wanita Cantik Ini Tertarik Investasi Saham Syariah
Pengusaha muda sekaligus Investor Influencer Analisa Widyaningrum menceritakan awal ikut investasi saham syariah. Foto/Aditya Pratama
A A A
JAKARTA - Menyiapkan pendidikan untuk masa depan sang anak menjadi pendorong Investor Influencer, Analisa Widyaningrum untuk berinvestasi saham secara syariah. Hal tersebut menurutnya perlu dilakukan agar dapat mengendalikan pengeluaran di era digital yang saat ini serba mudah. Dalam live Instagram di akun @idxislamic, Selasa (17/11/2020), Analisa menyampaikan, investasi yang dilakukannya melalui proses perencanaan yang panjang dan dibutuhkan portofolio dalam proses tersebut.

"Nah, aku baru tau portofolio setelah pandemi ini, aku sebagai wirausaha dan suami juga wirausaha, aku merasa kita nggak pernah tau apa yang terjadi kemudian hari. Dana darurat perlu disiapkan, tapi ada satu hal ketika dana darurat sudah disiapkan adalah dana tabungan pendidikan anak karena aku tuh pingin banget anak aku punya pendidikan yang lebih baik dari kedua orang tuanya, jadi kita harus nyiapin itu dari sekarang," ujar Analisa.

Baca Juga: Ampuh Cegah Corona, Vaksin Moderna Bikin IHSG Cespleng sampai Akhir Tahun?

Dia menambahkan, tujuan dirinya menjadi investor di Pasar Modal Indonesia terutama IDX Islamic ini adalah untuk masa depan anaknya dalam 10-12 tahun ke depan. "Jadi, ini salah satu caraku untuk menghadapi ketidakpastian ya dengan belajar untuk investasi saham yang syariah," katanya.

Baca Juga: Betah di Zona Hijau, IHSG Pagi Ini Dibuka Naik ke 5.523

Analisa juga menjelaskan mengapa akhirnya dia lebih memilih berinvestasi di saham syariah, dimana jika berinvestasi secara syariah hanya bisa melakukan transaksi kalau memiliki uang dan berbeda dengan aplikasi atau investasi saham non-syariah yang bisa dilakukan jika belum memiliki uang.

"Ternyata secara psikologis ini dia yang bikin nggak tenang kalau menurut aku. Nah, akhirnya kita tuh kayak semacam kalau mau investasi ya dengan uang-mu sehingga kalau terjadi apa apa atau kamu dapet keuntungan yaitu hak dan tanggung jawab yang kamu pertanggungjawabkan," ucapnya.
(nng)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1487 seconds (10.101#12.26)