Percepat Penyaluran Bansos, Menkeu Minta Penerima BLT Punya Akun di Bank

Selasa, 17 November 2020 - 14:38 WIB
loading...
Percepat Penyaluran Bansos, Menkeu Minta Penerima BLT Punya Akun di Bank
Menkeu Sri Mulyani. Foto/Antara
A A A
JAKARTA - Pemerintah meminta semua bentuk bantuan sosial (bansos) melalui perbankan dipercepat. Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani meminta agar penerima bantuan langsung tunai (BLT) seperti subsidi gaji dan bantuan sosial harus mempunyai akun atau rekening di bank. Hal ini untuk memudahkan pemerintah dalam mendata penerima bansos.

"Transformasi digital terjadi lebih cepat dengan adanya pandemi ini, termasuk pada perbankan digital," kata Sri Mulyani dalam video virtual, Selasa (17/11/2020).

( )

Kata dia, terus memulihkan kembali permintaan riil dilakukan pemerintah melalui berbagai skema yang ada pada program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Salah satunya dengan program jaminan sosial untuk mempertahankan konsumsi masyarakat. "Ini penyederhanaan proses dalam pemberian fasilitas baik subsidi maupun insentif bagi para pelaku UMKM," bebernya.

( )

Dia menambahkan, perekonomian masih dipenuhi ketidakpastian karena pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional, komunikasi dan sinergi semua pihak menjadi hal yang sangat penting. "Ini yang kita lakukan terus berkoodirnasi dengan stakeholder," tandasnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1661 seconds (0.1#10.140)