Pejabat Tukang Main Proyek Diminta Ditindak Tegas

Rabu, 18 November 2020 - 22:54 WIB
loading...
Pejabat Tukang Main Proyek Diminta Ditindak Tegas
Terkait Transparansi dan kompetensi proses lelang proyek pembangunan fasilitas Pelabuhan Tanjung Ular, semua pejabat yang bermasalah diminta untuk ditindak tegas. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Demonstran dari Jaringan Aktivis Indonesia memaksa menerobos ke dalam Gedung Kementerian Perhubungan. Mereka memaksa menggelar unjuk rasa di dalam kantor kementerian yang berlokasi di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Rabu (18/11). Hal ini terkait Transparansi dan kompetensi proses lelang proyek pembangunan fasilitas Pelabuhan Tanjung Ular, Kecamatan Muntok, Bangka.

(Baca Juga: Transparansi Tender di Pelabuhan Tanjung Ular Bangka Jadi Sorotan )

Massa aksi melambungkan poster yang berisi wajah Kepala Biro Layanan Pengadaan dan Pengelolaan Barang Milik Negara (LPPBM) Kementrian Perhubungan RI. Selain melambungkan poster, massa dengan agresif merangsek masuk sambil dikomandoi orator.

"Hari ini kami kembali datang untuk mengkritisi penyelewengan birokrasi yang dilakukan oleh Harno Trimadi dalam tender Pelabuhan Tanjung Ular di (Provinsi) Bangka Belitung," ujar Ketua Umum Jaringan Aktivis Indonesia, Anthony Benusu.

(Baca Juga: Proses Tender Proyek Fasilitas Pelabuhan Tanjung Ular Bangka Dikritisi )

Lebih jauh, Anthony Benusu meminta agar semua pejabat yang bermasalah untuk ditindak tegas. "Beliau (Harno Trimadi) telah menciderai cita-cita Bapak Jokowi," ungkapnya di depan Kementerian Perhubungan.

Untuk itu, lanjut Anthony, kedatangannya kali ini kembali untuk mengingatkan Kemenhub. "Kami tetap akan datang. Seribu kali pun kami akan datang untuk mengungkapkan aroma jahat. Untuk mengingatkan Bapak Menteri bahwa ada yang tidak beres dalam kementrian ini," tegasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0808 seconds (0.1#10.140)