Dukung Bisnis Sport and Tourism, ACP Hadirkan Training Ground Bertaraf Internasional

Kamis, 19 November 2020 - 22:56 WIB
loading...
Dukung Bisnis Sport and Tourism, ACP Hadirkan Training Ground Bertaraf Internasional
Foto/Ist
A A A
BOGOR - Sport and Tourism memang menjadi lahan bisnis yang menjanjikan. Kementerian Pariwisata (Kemenpar) pernah mengungkap, sport and tourism termasuk ke dalam portofolio produk wisata buatan. Meski jenis produk wisata ini masih terbilang minim (5%), ternyata sport tourism menyumbang sekitar 60% jumlah wisatawan untuk kategori wisata man made. Persentase ini melampaui kontribusi jumlah wisman MICE and Events Tourism (25%) maupun Integrated Area Tourism (15%).

Nah guna mendukung bisnis sport and tourism itulah PT Adhi Commuter Properti akan mengembangkan Kabupaten Bogor sebagai The City of Sport & Tourism. Untuk itu PT Adhi Commuter Properti menandatangani perjanian kerja sama (PKS) dengan Batavia Sports Group (BSG) untuk membengun Training Ground ASIOP C.D. Polillas. Selama ini, kawasan Sentul telah populer sebagai kawasan olahraga sepeda. Nah dengan adanya training ground ini, menjadikan kawasan Sentul, termasuk LRT City Sentul, semakin menarik bagi pecinta wisata dan olahraga.

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Direktur Utama BSG Ade Prima Syarif, Direktur Utama dari PT Adhi Commuter Properti Rizkan Firman, selaku pihak pengembang kawasan LRT City Sentul-Royal Sentul Park, dan Arman Putra Ketut Masagung selaku Mitra PT Adhi Commuter Properti. ( Baca juga:Gerak Cepat Bangkitkan Sektor Pariwisata Lewat Protokol 3K )

Direktur Utama PT Adhi Commuter Properti, Rizkan Firman mengatakan, penandatanganan PKS ini sebagai upaya LRT City Sentul-Royal Sentul Park turut mendukung program Kabupaten Bogor “The City of Sports and Tourism”. Menurutnya, dengan hadirnya Training Ground ASIOP C.D. Polillas akan menjadikan kawasan LRT City Sentul-Royal Sentul Park sebagai salah satu destinasi wisata olah raga baru sekaligus menjadi tujuan utama para orang tua dalam mencari akademik sepak bola bagi anaknya

“Kita berupaya mendukung pemerintah Kabupaten Bogor untuk mewujudkan kawasan Kabupaten Bogor sebagai pusatnya olahraga dan wisata. Kabupaten Bogor sebagai “The City of Sports and Tourism”,” ujarnya usai penandantangan PKS yang berlangsung, Kamis (19/11), di LRT City Sentul, Sentul, Kabupaten Bogor.

Selain itu, kerja sama tadi juga akan memberikan dampak positif buat perekonomian sekitar. Pasalnya, aktivitas ekonomi di kawasan itu akan semakin menggeliat lantaran ramainya aktivitas olahraga. Apalagi, olahraga merupakan aktivitas yang tengah naik daun saat ini. Alhasil, bisnis eceran higgga kuliner akan terdampak positif.

Training Ground ASIOP C.D Polillas sendiri merupakan sebuah kompleks akademi sepak bola dengan fasilitas komplet, modern, dan bertaraf Internasional. Rencananya akan dibangun dua lapangan berstandar FIFA, tribune, ruang ganti, ruang kesehatan dan rehabilitasi, shower, asrama pemain, dan lain-lain.

Kehadiran training ground ini juga menjadi value tambahan bagi penghuni yang memilih tinggal di LRT City-Royal Sentul Park. Training ground nantinya akan menjadi fasilitas olahraga tambahan yang nyaman. Value lain adalah lokasinya yang saat ini telah menjadi kawasan favorit berolahraga, salah satunya olahraga bersepeda. Kontur tanah kawasan Sentul yang berbukit dengan pemandangan pegunungan yang indah memberikan tantangan tersendiri bagi para pesepeda.

Saat ini, kawasan Sentul sendiri sudah menjadi lokasi wisata olahraga sepeda. Kontur tanah kawasan Sentul yang berbukit dengan pemandangan pegunungan yang indah memberikan tantangan tersendiri bagi para pesepeda. Di apartemen LRT City Sentul-Royal Sentul Park ini sudah hadir Elarte Sport Café sebagai tempat hangout dan istirahat bagi pesepeda, baik bersama keluarga maupun komunitas gowes.

Mereka yang hobi bersepeda dan tinggal di LRT City Sentul punya banyak rute gowes favorit yang menantang. Salah satunya yang sedang hits adalah rute KM 0 di kawasan Desa Bojong Koneng, Sentul. Rute yang jaraknya sekitar 10 kilometer dari kawasan LRT City Sentul ini didominasi oleh tanjakan yang cukup curam dan menjadi tantangan tersendiri bagi para pesepeda. ( Baca juga:Vaksin Moderna Diumumkan 94,5% Efektif Jinakkan Virus Corona )
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2253 seconds (0.1#10.140)