Faber Castell Luncurkan Produk Creative Art Set Series

Kamis, 19 November 2020 - 23:41 WIB
loading...
Faber Castell Luncurkan Produk Creative Art Set Series
Faber-Castell melalui produk terbarunya, Creative Art Set ingin menyampaikan, tidak ada yang lebih menyenangkan menghabiskan waktu bersama keluarga dengan menghasilkan sesuatu yang kreatif. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Faber-Castell melalui produk terbarunya, Creative Art Set ingin menyampaikan, tidak ada yang lebih menyenangkan menghabiskan waktu bersama keluarga dengan menghasilkan sesuatu yang kreatif . Khususnya di tengah kondisi saat ini, dimana kegiatan masyarakat masih dibatasi.

Kegiatan kreatif yang bisa dibuat bersama-sama, salah satunya melalui kegiatan menggambar dan mewarnai maupun membuat craft/prakarya. (Baca Juga: Faber-Castell Gelar Workshop Kreatif, Alternatif Bagi Siswa Saat Pandemi )

Product Manager PT Faber-Castell International Indonesia, Richard Panelewen mengatakan, Faber-Castell Creative Art Set Series, merupakan jawaban bagi para orang tua untuk bereksplorasi bersama. “Produk ini dibuat dengan menyesuaikan kebutuhan tidak hanya bagi anak, namun orang tua/keluarga dan juga dewasa,” katanya melalui siaran pers.

Richard menjelaskan, Faber-Castell Creative Art Set Series, untuk saat ini terbagi menjadi 6 enam produk yakni Stone Deco Art, Colour Your Own Tote Bag, Origami Fashion Design, 3D Art Frame, Make Your Own Kite, dan Air Jet Sport Car. "Melalui produk ini, diharapkan kembali dapat kembali menumbuhkan bonding di keluarga, interaksi antara anggota keluarga, dan juga sebagai stress relief,” ujarnya.

Produk Creative Art Series Faber-Castell cocok digunakan bagi anak-anak usia pra sekolah hingga anak-anak usia sekolah dasar. Produk tersebut dapat untuk menstimulasi perkembangan anak, dalam hal pengamatan, emosional dan sosial serta motorik halus.

Hal unik lainnya dari produk Creative Art Series ini adalah setiap pembeli berhak mengikuti workshop Faber-Castell yang berkaitan dengan jenis produk yang dibeli secara cuma-cuma. Promo ini menunjukkan komitmen Faber-Castell untuk memberdayakan masyarakat dalam berkreasi seni dan bukan sekadar menjual produk.

Sementara itu, Psikolog Perkembangan Universitas Gadjah Mada Aisah Indati menambahkan, masa kanak-kanak merupakan masa bermain. Dimana pada masa itu merupakan masa keemasan (golden period). Pada masa keemasan ini dibutuhkan beberapa stimulasi dari lingkungan sekitar, supaya anak mengalami perkembangan yang optimal.

“Perkembangan yang optimal, akan tercapai apabila anak memperoleh stimulasi yang bervariatif, seperti misalnya stimulasi yang bersifat motorik, emosi, sosial, serta pengamatan,” ujarnya.

(Baca Juga: Faber-Castell Tetap Beri Promo Meski Tak Ada Kegiatan Belajar di Sekolah )

Aisah menjelaskan, melalui keragaman bentuk dan warna pada produk ini maka akan memacu inisiatif dan kreativitas anak. Sementara dari sisi emosi dan sosial yakni saat anak bereksplorasi salah satunya melalui proses mencampur berbagai warna maka akan mengasah kepekaan emosi (yang melibatkan kreativitas dan inisiatif), serta interaksi sosial anak.

"Sementara stimulasi motorik halus diperoleh saat anak bereksplorasi menggunakan media pewarna, craft,” pungkasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2347 seconds (0.1#10.140)