Selain Tol, Pelabuhan Patimban Juga Akan Ditopang Jalur Kereta Api

Jum'at, 20 November 2020 - 22:16 WIB
loading...
Selain Tol, Pelabuhan Patimban Juga Akan Ditopang Jalur Kereta Api
Pelabuhan patimban ini akan ditunjang oleh berbagai macam akses transportasi. Salah satunya adalah transportasi berbasis rel yakni kereta api. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terus mendorong percepatan pembagunan pelabuhan patimban . Direncanakan pelabuhan Patimban akan dibuka secara bertahap pada Desember 2021 mendatang dan akan full operasi pada 2023 mendatang.

(Baca Juga: Pelabuhan Patimban Rampung Akhir Bulan Ini, Menhub Kasih Bocoran Kapan Beroperasi )

Direktur Jenderal Perhubungan Laut Agus Purnomo mengatakan, pelabuhan patimban ini akan ditunjang oleh berbagai macam akses transportasi. Salah satunya adalah transportasi berbasis rel yakni kereta api.

“Dipersiapkan jalan kereta api. Jadi ada langsung jalur kereta api ke dermaga,” ujarnya dalam acara diskusi virtual, Jumat (20/11/2020.)

Namun dirinya belum menyebutkan secara rinci titik awal dari rute kereta tersebut. Yang jelas itu akan melengkapi akses Pelabuhan Patimban selain jalan eksisting dan tol yang akan segera dibangun.

"Jadi aksesnya selain tadi jalan yang eksisting, nanti akan ada tol dan kereta api," kata Agus.

(Baca Juga: Menhub Beberkan Sederet Manfaat Pelabuhan Patimban )

Untuk jalan tol sendiri saat ini masih dalam tahap pembangunan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Ditargetkan jalan tol yang akan terhubung dengan Pelabuhan Patimban ini bisa rampung pada 2023 mendatang.

“Kementerian pupr targetnya (jalan tol akses pelabuhan patimban) 2023 sudah beroperasi,” ucapnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1733 seconds (0.1#10.140)