Indonesia Property & Bank Award 2020 Apresiasi atas Extraordinary dan Kepedulian Terhadap Sesama

loading...
Indonesia Property & Bank Award 2020 Apresiasi atas Extraordinary dan Kepedulian Terhadap Sesama
Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - Pandemi Covid-19 yang menghantam dunia berdampak sangat besar pada semua sendi kehidupan. Termasuk bisnis di sektor properti, perbankan dan industri terkait. Kepanikan sempat terjadi di awal kuartal kedua tahun ini, karena baru pertama kali kita mengalami kejadian luar biasa ini. Meski dampaknya masih dirasakan, belakangan muncul semangat untuk tidak menyerah karena hidup dan bisnis harus tetap berjalan dan kita harus segera bersiap menghadapi era baru, era kebiasaan baru, new normal era.

Didukung oleh pemerintah, sejumlah pelaku bisnis, institusi swasta serta tokoh, tetap bertahan dan membuktikan ketangguhan dalam menghadapi kondisi sulit ini. Mereka mampu untuk bertahan, bahkan meningkatkan pencapaiannya lewat inovasi dan beradaptasi. Tidak hanya itu, sejumlah pebisnis dan insitusi tetap bertahan tidak mengurangi karyawan serta tetap peduli dengan sesama, antara lain dengan memberi donasi atau kemudahan lain, meskipun usaha mereka menyurut. (Baca juga:Terobosan Jitu Bisnis Properti pada Masa Pandemi)

Hal-hal itulah yang mendasari diselenggarakannya Indonesia Property & Bank Award ke XV Tahun 2020 dengan tema: Appreciation for The Extraordinary Achievement and Social Awareness.
Indonesia Property&Bank Awards secara kontinyu diselenggarakan sebagai peran aktif dalam upaya turut berkontribusi melakukan kontrol sosial, sosialisasi dan edukasi. Menjadi pendorong industri properti di Tanah Air.

Acara ini pun telah menjadi tolok ukur kualitas dan keberhasilan, serta sebuah prestasi. Dengan terdaftarnya paten acara ini di Direkorat Merek Kemenkumham, sebagai bentuk keseriusan dan keberlangsungan acara yang terus-menerus.



Menyesuaikan dengan situasi pandemi, seremoni penganugerahan diadakan secara daring di Auditorium TVRI Jakarta, pada tanggal 20 November 2020. Dalam penyelenggaraan acara, protokol kesehatan diterapkan sesuai aturan, mengingat beberapa penerima penghargaan hadir secara langsung.

Sesuai dengan tema dan sebagai bentuk kepedulian, bersamaan dengan acara ini, secara simbolis diserahkan donasi/CSR untuk Fun Urbana (Lion Club), pengelola kantin Universitas Pancasila dari dukungan para penerima penghargaan Indonesia Propety&bank Award XV Tahun 2020 serta paket bantuan berasal dari Kementerian Sosial yang dikoordini oleh Yayasan Peduli Jurnalis dan Aliansi Jurnalis Properti dan Keuangan (AJPK).

Penganggas acara Indonesia Propety&bank Award XV Tahun 2020 Ir. H. Indra Utama mengatakan, gelaran ini menampilkan banyak kejutan baru, khususnya dari sisi tema dan penerima penghargaan. “Pandemi ternyata mampu mendorong inovasi dan kreatifitas baru dalam hal pengembangan produk, semangat serta perijinan,” ungkap Indra Utama yang juga Ketua LSP Area Indonesia dan Sekretaris Jenderal DPP ABPEDNAS Indonesia.



Seperti tahun-tahun sebelumnya, penerima penghargaan IPBA XV 2020 ini pun ditetapkan oleh dewan juri, yang beranggotakan para ahli di bidangnya, yakni Prof. Roy Sembel, Irwan Wipranata, Tommy Zu dan Djoko Joewono. “Dengan situasi muktahir dan tema, faktor penilaian kami sesuaikan. Ternyata banyak kreatifitas dan semanngat baru yang lahir di tengah pandemi. Rapat penjurian pun kami lakukan secara daring," ucap Roy Sembel, Ketua Dewan Juri, yang juga sebagai Dekan IPMI International Business School.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top