OJK Kini Berusia 9 Tahun, Harapan Besar Membayangi

loading...
OJK Kini Berusia 9 Tahun, Harapan Besar Membayangi
Tantangan pengawasan jasa keuangan di era pandemi maupun resesi ekonomi sungguh tidak mudah, saat Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kini memasuki berusia 9 tahun. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Tantangan pengawasan jasa keuangan di era pandemi maupun resesi ekonomi sungguh tidak mudah. Otoritas Jasa Keuangan (OJK)yang kini memasuki berusia 9 tahun menurut, Pengamat Ekonomi Bhima Yudhistira harus terus melakukan reformasi baik dalam hal peningkatan kualitas SDM pengawas, Khususnya diindustri keuangan non bank.

(Baca Juga: Aktivitas Warga Tak Lepas dari Lembaga Keuangan, Fungsi OJK Dirasakan Betul)

Selain itu juga berusaha untuk mendorong konsolidasi perbankan agar cost of fund bisa ditekan. "Semoga OJK bisa mengarahkan fintech agar penyaluran pembiayaan lebih fokus ke sektor produktif dibandingkan konsumtif," kata Bhima saat dihubungi di Jakarta, Minggu (22/11/2020).

Dia juga berharap OJK mampu terus memperbaiki kinerja kelembagaan, seiring besarnya pengaruh kepercayaan publik terhadap stabilitas keuangan. Sementara itu Direktur Utama BCA Jahja Setiaadmadja pun mengucapkan selamat ultah ke 9 OJK.



(Baca Juga: Wejangan Ekonom Bagi OJK Memasuki Usia ke 9 Tahun)

Dirinya berharap semoga bisa sanggup, terus membangun negeri Indonesia tercinta di tengah pandemi Covid. "Semangat terus pak Ketua OJK, kami siap mendukung bpk , salam hormat Jahja," kata Jahja saat dihubungi Minggu.
(akr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top