Bank QNB Gandeng LPEI Jamin Kredit Koperasi Hingga Rp1 Triliun

loading...
Bank QNB Gandeng LPEI Jamin Kredit Koperasi Hingga Rp1 Triliun
Ilustrasi/Foto/Ist
JAKARTA - PT Bank QNB Indonesia Tbk menggandeng Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) meluncurkan penjaminan kredit untuk pelaku usaha segmen korporasi dalam rangka mengejar program pemulihan ekonomi nasional.

Dalam perjanjian ini, LPEI memberikan penjaminan kredit yang disalurkan Bank QNB Indonesia, meliputi kredit modal kerja baru dan tambahan kredit modal kerja dengan plafon mulai dari Rp10 miliar sampai dengan Rp1 triliun. Penjaminan diberikan sebesar 60-80% dari plafon pembiayaan.

Adapun nasabah yang sesuai dengan kriteria program adalah badan usaha yang terdampak Covid-19, berorientasi ekspor, serta fokus pada kegiatan menghasilkan devisa, menghemat devisa dalam negeri, dan/atau meningkatkan kapasitas produksi nasional.

(Baca Juga : Butuh Dana Tambahan Buat Liburan? Ini Aset yang Bisa Dijadikan Jaminan Kredit )



Sebagai salah satu bank internasional terkemuka di Indonesia, Bank QNB Indonesia senantiasa berkomitmen untuk mendukung usaha pemerintah dalam mendorong perekonomian yang terdampak pandemi Covid-19 dengan melakukan berbagai kerja sama terkait dengan pembiayaan korporasi.

“Melalui kerja sama penjaminan ini, kami akan turut menyalurkan modal kerja bagi sektor sektor usaha yang terdampak Covid-19 dan dapat mendorong pemulihan perekonomian Indonesia lebih cepat,” ungkap Direktur Wholesale Banking Bank QNB Indonesia Geoffry Nugraha di Jakarta, Selasa (24/11/2020).

Sementara itu Direktur Pelaksana III sekaligus Corporate Secretary LPEI Agus Windiarto mengungkapkan bahwa kerja sama ini membantu perbankan dalam menyalurkan pembiayaan sekaligus memperbesar eksposur bisnis penjaminan kredit korporasi.



(Baca Juga : Jaminan Bos OJK, Suku Bunga Perbankan Pasti Turun! )
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top