Lima Trik Jitu Mendapatkan Rumah dengan Harga Murah

Rabu, 25 November 2020 - 17:09 WIB
loading...
Lima Trik Jitu Mendapatkan Rumah dengan Harga Murah
Rumah yang dilelang bank bisa menjadi pilihan mendapatkan harga hunian lebih murah. (Foto: Dok/Rumahdijual)
A A A
JAKARTA - JAKARTA - Harga rumah yang semakin tinggi membuat orang yang terpaksa mengurungkan niatnya untuk membeli rumah. Padahal, banyak rumah yang bisa jadi pilihan dengan harga lebih murah.

Dibandingkan membeli rumah baru yang ditawarkan pengembang, rumah seken dengan harga miring bisa dijadikan pilihan. Namun, Anda harus lebih cermat dalam memilih, karena tidak semua rumah berharga miring ‎masih dalam kondisi sempurna.

Kecermatan dalam memilih tentu akan berbanding lurus dengan keuntungan yang dirasakan. "Ada banyak faktor yang membuat harga properti miring, seperti rumah seken, lokasi, dan juga infrastrukturnya," jelas CEO Indonesia Property Watch, Ali Tranghanda.

Jika Anda ingin mencari hunian idaman dengan harga yang ramah di kantong, berikut ini beberapa pilihannya.

1. Rumah Lelang

Biasanya bank tidak akan membiarkan rumah sitaan tidak berpenghuni terlalu lama. Bank akan menjual lagi rumah hasil sitaan dengan harga yang jauh lebih murah.

"Kelengkapan legalitas rumah lelang tidak perlu diragukan lagi karena pihak bank tentu memiliki dokumen rumah dengan lengkap, begitu juga dengan kondisi fisiknya," ujar Ali.

2. Rumah Tusuk Sate

Beberapa orang percaya rumah tusuk sate tidak bagus untuk peruntungan. Karena itu, banyak orang yang memiliki rumah tusuk sate merasa kesulitan untuk menjualnya kembali. Kesulitan inilah yang membuat harga rumah tusuk sate ditawarkan dengan harga murah.

"Rumah tusuk sate sebenarnya memiliki kelebihan, yakni rumah tusuk sate memiliki lahan yang sedikit lebih luas. Rumah dengan posisi ini membuat mobil tidak seramai rumah posisi lainnya dengan begitu, rumah di posisi ini tidak terlalu bising," tambahnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1136 seconds (0.1#10.140)