Sebanyak 11 Bank Daerah Antre Dana Titipan Pemerintah

Rabu, 25 November 2020 - 19:01 WIB
loading...
Sebanyak 11 Bank Daerah Antre Dana Titipan Pemerintah
Sebanyak 11 BPD mengajukan proposal untuk mendapatkan dana titipan dari pemerintah. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Kementerian (Kemenkeu) mencatat ada 11 Bank Pembangunan Daerah (BPD) yang sudah mengantre untuk mendapatkan dana titipan dari pemerintah untuk pemulihan ekonomi nasional.

Direktur Jenderal Perbendaharaan Negara Kementerian Keuangan Andin Hadiyanto mengatakan, 11 BPD tersebut baru-baru ini mengajukan proposal untuk ditempatkan dana pemerintah. "Ada 11 BPD saat ini masih dalam tahap kajian," kata Andin dalam konferensi pers secara virtual, Rabu (25/11/2020).

(Baca Juga: BTN Optimistis Penyaluran Kredit dari Dana Titipan Pemerintah Tembus Target)

Andin menjelaskan, untuk menitipkan dana ke BPD, pemerintah memiliki aturan yang ketat. Salah satunya adalah mengenai tingkat kondisi keuangan perbankan daerah tersebut. "Kita lihat dulu kondisi perbankanya kalau sehat kita setujui," katanya.

Dia berharap dengan semakin banyak BPD yang menerima penempatan dana, akan semakin membantu lapangan usaha di daerah, sehingga pemulihan ekonomi bisa berjalan dengan baik. "Kita sama-sama lakukan untuk membantu pemulihan ekonomi yang terkena dampak," katanya.

(Baca Juga: Awas, Dana Titipan Pemerintah ke Bank Daerah Bisa Mubazir)

Adapun 11 BPD yang saat ini dalam antrean mengajukan penempatan dana ke pemerintah adalah, Bank Aceh Syariah, Bank Nagari, Bank Bengkulu, ank Sumsel Babel, Bank NTB Syariah, Bank Kalimantan Selatan, Bank Sulawesi Tengah Bank Kalimantan Tengah, Bank NTT, Bank Maluku Utara dan Bank Sulawesi Tenggara.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6071 seconds (0.1#10.140)