BI Ajak Milenial Jadi Motor Penggerak Ekonomi Melalui UMKM

loading...
BI Ajak Milenial Jadi Motor Penggerak Ekonomi Melalui UMKM
Pekerja memotong singkong dengan alat khusus dan langsung jatuh ke penggorengan di UMKM keripik singkong dikawasan Bogor, Jawa Barat, Minggu (18/10/2020). Foto:SINDOnews/Yorri Farli
JAKARTA - Bank Indonesia (BI) mengajak generasi milenial untuk menjadi agen perubahan dalam mendobrak bangkitnya produk-produk lokal kreatif dan inovatif usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dalam ekosistem ekonomi digital.

Deputi Gubernur Senior BI, Destry Damayanti mengatakan tren aktivitas digital yang meningkat harus dimanfaatkan sebagai peluang khususnya dalam memajukan UMKM Indonesia.

Untuk terus mendukung kemajuan perekonomian khususnya melalui platform digital.

(Baca Juga : Di Saat Pandemi Generasi Tua Lebih Beruntung Dibanding Milenial )



“BI telah mempersiapkan berbagai inovasi kebijakan untuk mendorong integrasi ekonomi dan keuangan digital,” kata Destry di Jakarta, Kamis (26/11/2020).

Kata dia, generasi penerus bangsa yang akan menjadi motor penggerak usaha lokal dan UMKM, generasi milenial harus memiliki rasa cinta dan bangga terhadap produk buatan Indonesia.

(Baca Juga : Fintech P2P Lending Jadi Idola UMKM untuk Cari Pinjaman )



“QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) yang kini telah dipergunakan oleh lebih dari 5 juta merchant di seluruh Indonesia membantu memperluas akses pelaku UMKM dalam melakukan usaha secara digital sekaligus meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia,” bebernya.

BI juga memfasilitasi program onboarding UMKM yang dilakukan melalui pembelajaran secara daring terkait dengan strategi UMKM agar terkoneksi dengan platform digital, teknik fotografi, logistik, dan membuat pembukuan, serta hal lainnya yang mendukung UMKM di era digital.
(her)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top