Saham MNCN di Akhir Pekan Terus Terdongkrak Naik Ditopang 4 TV Rajai Prime Time

loading...
Saham MNCN di Akhir Pekan Terus Terdongkrak Naik Ditopang 4 TV Rajai Prime Time
Performa prime time 4 stasiun televisi di bawah bendera PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) terus-menerus mencatatkan rekor terbaiknya yang direspons positif pasar bursa pada pembukaan perdagangan Jumat (27/11/2020). Foto/Dok
JAKARTA - Performa prime time 4 stasiun televisi di bawah bendera PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) terus-menerus mencatatkan rekor terbaiknya di jagad industri pertelevisian. Deretan rekor yang terus bergaung tersebut direspons positif pasar bursa pada pembukaan perdagangan Jumat (27/11/2020).

(Baca Juga: TOP FINANCE NEWS! 4 TV MNCN Kuasai 50,1% Prime Time, Saham Grup MNC Kompak Meroket, Hari Ini Rally Berlanjut? )

Sejak pembukaan perdagangan saham Jumat, 27 November 2020, saham MNCN dibuka stabil di level 1.060.00, dalam pergerakannya hingga pukul 09.35 sempat meroket hingga 1.070. Selanjutnya, saham PT MNC Vision Network Tbk (IPTV) juga melesat naik 0,66% ke Rp306.

Sentimen positif tersebut dimotori data hasil survei Nielsen Rabu, 25 November 2020, yaitu 4 televisi MNCN --yang menginduk ke PT Global Mediacom Tbk (BMTR) dan BMTR merupakan entitas di bawah naungan PT MNC Investama Tbk (BHIT) ini-- sangat perkasa dengan mencatatkan total audience share yang luar biasa saat prime time (18.00-22.30), yaitu 50,1%.



Rincian data tersebut, yaitu RCTI dengan tagline Kebanggaan Bersama Milik Bangsa, itu menjadi jawara terdepan yang membanggakan dengan audience share 33,2%. Pangsa pemirsa sangat mengagumkan, sehingga jauh meninggalkan SCTV yang pada posisi 2 dengan audience share 12,5%.

Selanjutnya, keperkasaan MNCTV, GTV dan iNews merebut hati pemirsa juga ditunjukkan dengan performa pangsa pemirsa (audience share) yang berturut-turut mencetak capaian prime time, yaitu 10,7%, 4,8% dan iNews 1,4%.

Direktur Program dan Akuisisi RCTI Dini Putri mengatakan rahasia di balik kesuksesan tersebut, yaitu RCTI selalu berusaha memberikan hiburan terbaik dengan selalu memperhatikan hal-hal yang disukai oleh masyarakat secara luas.



"Plan ke depan tentunya menjaga konsistensi kualitas tayangan, menjaga storyline, memastikan hiburan yang disiapkan sesuai dengan selera masyarakat Indonesia," kata Dini, kemarin.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top