Wih Keren! Pelabuhan Patimban Bakal Dikerubuti Mal & Hotel

loading...
Wih Keren! Pelabuhan Patimban Bakal Dikerubuti Mal & Hotel
FOTO/SINDOnews
JAKARTA - Pelabuhan Patimban kini pengerjaannya sedang terus dipercepat. Sehingga diharapkan pada bulan depan, Pelabuhan ini sudah bisa dilakukan soft launching. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, pembangunan di kawasan Pelabuhan Patimban akan terdiri dari beberapa fasilitas pendukung. Dari mulai fasilitas pelabuhan untuk urusan ekspor impor dan juga fasilitas komersial

Seluruh fasilitas tersebut nantinya akan digabungkan dalam satu kawasan. Semuanya sengaja disatukan untuk memperlancar aktivitas dan kegiatan yang ada di Pelabuhan termasuk ekspor impor.

"Di situ akan ada port pasti kan, industri kan pasti, warehouse kan pasti. Tapi nanti juga ada komersial, ada public amenities seperti hotel, mal, pasar, warung dan tidak lupa pasti banyak rumah," ujarnya dalam diskusi virtual, Kamis (27/11/2020).

Baca Juga: Patimban Bikin Pengangguran di Wilayah Kang Emil Berkurang



Selain itu lanjut Menhub, nantinya akan dibangun juga perumahan di sekitar Pelabuhan. Perumahan ini nantinya akan didesain langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. "Ini lah kira pembicaraan kami dengan Ridwan Kamil, dimana abu-abu itu pusat pelabuhannya. Yang kuning itu residencial yang akan didesain oleh Pak Gubernur. Pak Gubernur ka arsitek," ucapnya.

Baca Juga: Ini Harapan Besar Pengusaha Logistik pada Pelabuhan Patimban

Menurut Menhub, dengan disinergikan menjadi satu kawasan, Patimban diprediksi akan menjadi salah satu kekuatan ekonomi yang sangat baik. Sehingga dampaknya juga bisa terasa kepada kinerja ekspor impor dan perekonomian secara keseluruhan. "Ini menjadi suatu kekuatan yang baik kalau kita sinergikan," ucapnya.
(nng)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top