Tujuh Perusahaan Ini Sukses Diversifikasi Produk Ekspor Senilai USD24,42 Juta

loading...
Tujuh Perusahaan Ini Sukses Diversifikasi Produk Ekspor Senilai USD24,42 Juta
Foto/Dok Kemendag
JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto dalam acara pelepasan ekspor nasional ke pasar global melaporkan kepada Presiden Joko Widodo bahwa ada perusahaan baru yang mengekspor produknya.

Dari 113 perusahaan yang ekspor ke pasar global, ada 7 perusahaan non UKM yang berhasil melakukan diversifikasi produk ekspor baru dengan nilai mencapai USD24,42 juta atau setara Rp354,16 miliar.

"Ada tujuh perusahaan dengan nilai mencapai Rp354,16 miliar," kata Agus dalam acara pelepasan ekspor produk Indonesia ke pasar global, Jumat (4/12/2020).

(Baca juga: Namanya Dicatut dalam Kasus Benih Lobster, Putri Hashim Djojohadikusumo: Pasti Ada yang Memainkan )



Dia memaparkan, tujuh perusahaan baru tersebut adalah PT Bumi Pangan Utama dari Provinsi Banten dengan produk udang tepung, PT Mukura Dashdot dari Provinsi Banten dengan produk roster 3 dimensi, dan PT Makmur Jaya Sejahtera dari Provinsi Bali dengan produk fillet ikan snapper opaka, red snapper, grouper.

Selanjutnya, ada PT Kewalram dari Provinsi Jawa Barat dengan produk women apparel dengan embroidery, PT Tri Sinar Purnama dari Jawa Tengah dengan produk cor sambungan pipa besi, PT Sorini Agro Asia Corporindo dari Provinsi Jawa Timur dengan produk sorbitol untuk pasta gigi, dan PT Mega Suryamas dari Provinsi Jawa Timur dengan produk soap noodles.

(Baca juga: Lepas Ekspor Rp23,75 Triliun, Jokowi: Harus Jeli Melihat Peluang di Tengah Pandemi )



Selain itu, ada juga hal yang unik dalam laporan Mendag Agus tersebut, di mana dia menyebutkan ada produk ekspor berupa tempat tidur sapi. "Produk tempat tidur untuk sapi yang diekspor ke Jepang. Produk itu milik UKM CV Yukari Cahaya Abadi," terangnya.
(ind)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top