Gandeng Angkasa Pura II, #EnesisSafeTravel Bantu Pemulihan Sektor Penerbangan

Sabtu, 05 Desember 2020 - 00:48 WIB
loading...
Gandeng Angkasa Pura II, #EnesisSafeTravel Bantu Pemulihan Sektor Penerbangan
Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Mobilitas penduduk dengan menggunakan transportasi massal jelas bisa membantu menggerakkan ekonomi di tengah pandemi. Tak cuma memberi pemasukan kepada perusahaan penyedia transportasi massal itu saja, tapi juga usaha-usaha lain yang bersinggungan dengan transportasi itu.

Agar mobilitas itu menjadi aman dan nyaman, perlu penerapan prortokol kesehatan yang ketat. Salah satunya lewat penyediaan berbagai kelengkapan yang mendukung penerapan protokol kesehatan.

Untuk membantu penerapan protokol kesehatan, Enesis Grup lewat Yayasan Enesis Indonesia melakukan gerakan kampanye #EnesisSafeTravel sejak Oktober lalu. Berbagai perusahaan penyedia transportasi massal telah diajak bekerja sama dalam kampanye ini, seperti PT Kereta Commuter Indonesia dan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta). ( Baca juga:Prabowo Marah Besar, Hashim Djojohadikusumo: Dia Sangat Kecewa dengan Anak yang Diangkat dari Selokan )

Dalam kampanye #EnesisSafeTravel, Enesis menyediakan healthy kit berupa masker, Antis Hand Sanitizer, Plossa minyak aromaterapi eucalyptus, Amunizer Vitamin C 1000mg, Disinfectant Kispray, Adem Sari Vit C Tinggi, dan minuman Scrubber untuk menjaga kesehatan usus.

"Paket kesehatan yang lengkap ini diberikan sebagai salah satu bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat yang masih harus beraktivitas sehari-hari di tengah pandemi ini, sekaligus perisai untuk melindungi dan menjaga daya tahan tubuh, terutama bagi mereka yang masih melakukan perjalanan menggunakan transportasi publik," ujar Elkana Lewerissa,Ketua Yayasan Enesis Indonesia, di Jakarta, Jumat (4/12/2020).

Kali ini, Enesis Grup PT Angkasa Pura II, perusahaan yang berhubungan dengan transportasi yang melayani pelayanan lalu lintas udara. Kerja sama itu berupa penyerahan healthy kit yang dilakukan secara simbolis oleh Ryan Tirta Yudhistira (Chief Sales & Marketing Enesis Group) kepada Hufron Kurniadi (Deputy Executive General Manager of Airport Service & Facility Angkasa Pura II) di Terminal 3 Keberangkatan Bandar Udara International SoekarnoHatta, Tangerang, Banten. Penyerahan itu juga turut didampingi oleh dr. Darmawali Handoko, M.Epid. sebagai Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Soekarno Hatta.

Ryan Tirta Yudhistira mengatakan bahwa kampanye #EnesisSafeTravel merupakan umbrella campaign Enesis lantaran produk-produk Enesis bisa menjadi one stop solution untuk kesehatan bersama. Selain itu, transportasi publik merupakan salah satu area yang rentan terjadi penyebaran virus corona. ( Baca juga:Kasus Virus Corona Melonjak, Seoul Berlakukan Shut Down )

"Maka dari itu kami ingin memberikan perlindungan ekstra dengan memberikan healthy kit. Khusus untuk di Bandara International Soekarno-Hatta, kami memberikan healthy kit ini kepada para penumpang yang hendak melakukan perjalanan sehingga terlindungi," kata Ryan.

Sementara itu, Hufron Kurniadi mengatakan bahwa PT Angkasa Pura II bersama stakeholder di Bandara Soekarno-Hatta mencanangkan Safe Travel Campaign guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi traveler. Angkasa Pura pun menyambut baik kegiatan kampanye #EnesisSafeTravel karena mendukung penerapan protokol kesehatan berkonsep Biosecurity dan Biosafety Management di Bandara Soekarno-Hatta.

“Melalui penerapan protokol kesehatan yang baik diharapkan bisa menjadi salah satu upaya percepatan pemulihan sektor penerbangan nasional guna mendukung aktivitas masyarakat dan dapat turut berkontribusi dalam program pemulihan ekonomi nasional,” Tambah Hufron.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2839 seconds (0.1#10.140)