Promosi Wisata, Wonderful Indonesia Wara-wiri di Angkutan Umum Austria

Minggu, 06 Desember 2020 - 10:10 WIB
loading...
Promosi Wisata, Wonderful Indonesia Wara-wiri di Angkutan Umum Austria
Logo Wonderful Indonesia yang dikombinasikan dengan keindahan sejumlah destinasi tanah air terpampang di gerbong trem di Wina, Austria. Foto/Dok Kemenparekraf
A A A
JAKARTA - Guna mendukung upaya promosi Wonderful Indonesia di wilayah Eropa, Kedutaan Besar RI (KBRI) di Wina, Austria melaksanakan program branding pariwisata Indonesia di sejumlah transportasi publik di kota tersebut.

Logo Wonderful Indonesia yang dikombinasikan dengan keindahan sejumlah destinasi tanah air terpampang di gerbong trem yang beroperasi mulai 30 November 2020 dan hingga 31 Januari 2021.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio mengapresiasi dukungan KBRI tersebut. "Terima kasih kepada Pak Dubes RI di Wina (I Gede Ngurah Swajaya) beserta staf yang telah membantu semua proses pemasangan branding Wonderful Indonesia ini," kata Wishnutama dalam keterangannya, dikutip Minggu (6/12/2020).

( )

Melalui branding tersebut diharapkan brand awareness pariwisata Indonesia tetap terjaga. Dengan demikian pariwisata Indonesia diharapkan tetap menjadi top of mind untuk pilihan calon wisatawan mancanegara (wisman).

"Wina merupakan pusat dari konvensi dunia. Branding Wonderful Indonesia di kota ini untuk menjaga pariwisata Indonesia di pasar global agar kemudian dikunjungi wisatawan saat kondisi sudah memungkinkan," tuturnya.

Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenparekraf/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) Nia Niscaya menambahkan, pihaknya juga telah melakukan product update dengan menggelar rangkaian webinar yang membahas upaya dan kebijakan pemerintah Indonesia ke negara-negara fokus pasar wisatawan.

(Baca juga: Yuk, Berwisata ke Pabrik Berlian di Kawasan Dago )

Termasuk memperkuat peran perwakilan promosi pariwisata Indonesia di luar negeri atau VITO (Visit Indonesia Tourism Officer) untuk mengoptimalkan promosi produk pariwisata ke negara-negara pasar wisatawan.

"Nantinya brand awareness pariwisata Indonesia diharapkan tetap terjaga apalagi saat ini adalah fase dreaming bagi banyak orang yang ingin segera berwisata apabila masa pandemi ini berakhir," ucapnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1066 seconds (0.1#10.140)