Kemenparekraf Dorong Pelaku Bisnis Tetap Lakukan Promosi MICE

Senin, 07 Desember 2020 - 18:30 WIB
loading...
Kemenparekraf Dorong Pelaku Bisnis Tetap Lakukan Promosi MICE
Peserta antusias mengikuti program buyers meet sellers dalam rangkaian kegiatan Indonesia Corporate Travel and Mice (ICTM) 2020 di Royal Safari Garden, Puncak, Bogor, Jawa Barat, Senin (7/12/2020). FOTO/Yorri Farli
A A A
BOGOR - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) mendorong pelaku usaha bisnis sektor kegiatan meeting, incentive dan exhibition (MICE) domestik untuk terus melakukan promosi.

"Industri MICE baik itu hotel, penyediaan tempat wisata, transportasi, tetap semangat bahwa Covid-19 akan berlalu dan jangan berhenti, karena kalau promosi menunggu Covid berlalu, itu terlambat," ujar Direktur Wisata Pertemuan, Insentif, Konvensi, dan Pameran Kemenparekraf/Baparekraf, Masruroh dalam rangkaian kegiatan Indonesia Corporate Travel and Mice (ICTM) 2020 di Royal Safari Garden, Puncak, Bogor, Jawa Barat, Senin (7/12/2020).

Baca Juga: ICTM 2020 Bukti Bisnis MICE Bisa Dilakukan di Era New Normal

Menurut Masruroh, saat ini tetap harus melakukan promosi supaya nanti setelah bisnis bisa berjalan maka kegiatan meeting bisa langsung dilakukan. "Bagi Kemenparekraf, kami punya KPI (Key Performance Indicator) untuk mendorong industri ini bergerak. Jadi kami akan senang jika mulai semester I tahun 2021 bisnis kembali bergerak di domestik di berbagai destinasi MICE wisata Indonesia," tuturnya.

Dia berharap, melalui penyelenggaraan kegiatan Indonesia Corporate Travel and Mice (ICTM) 2020 para buyer bisa mendapatkan masukan dari seller bahwa kegiatan MICE aman dilakukan asalkan menerapkan protokol kesehatan dengan baik. "Marilah kita kembali memanfaatkan peluang bisnis di destinasi-destinasi MICE Indonesia dan semoga badai berlalu sehingga kita kembali seperti sebelumnya," imbuhnya.

Baca Juga: Potensi Domestik Besar, Kemenparekraf Ajak Pelaku Bisnis MICE Bangkit

Sales Manager Grand Savero Hotel Adisty mengatakan, pandemi Covid-19 ini sempat membuat bisnis hotel tutup selama 3 bulan. Apalagi kota Bogor termasuk tinggi permintaannya untuk kegiatan meeting di hari kerja. "Berdampak sekali di mana kami sempat tutup selama 3 bulan karena pandemi ini. Jadi begitu buka, kami benar-benar butuh waktu lagi untuk recovery. Salah satunya melalui kegiatan ICTM ini sangat berguna untuk promosi," ungkapnya.

Sebagai informasi, kegiatan ICTM di Bogor merupakan rangkaian kegiatan business to business untuk corporate travel dan industri MICE terakhir setelah sebelumnya digelar di di Jakarta, Bali, Malang dan Yogyakarta. ICTM 2020 merupakan kegiatan kerja sama Kemenparekraf dengan PT Biztrips Teknologi Multimedia Solusi dan MNC Group selaku official media partner yang diharapkan mampu mendorong pemulihan kembali di sektor pariwisata domestik
(nng)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3755 seconds (11.252#12.26)