Kantongi Dana Segar Rp30 Miliar, Djasa Ubersakti Siap Garap Tiga Proyek Pemerintah Senilai Rp180 Miliar

Selasa, 08 Desember 2020 - 11:28 WIB
loading...
Kantongi Dana Segar Rp30 Miliar, Djasa Ubersakti Siap Garap Tiga Proyek Pemerintah Senilai Rp180 Miliar
PT Djasa Ubersakti Tbk optimistis bisa meraih tiga proyek pembangunan gedung pemerintah. (Foto: Dok. Sindonews)
A A A
JAKARTA - PTDjasa UbersaktiTbk optimistis bisa meraih tiga proyek pembangunan gedung pemerintah di akhir tahun ini. Nilai kontrak ketiga proyek tersebut diprediksi mencapai Rp180 miliar. Direktur Utama Djasa Ubersakti Heru Putranto mengatakan sektor konstruksi akan bangkit di 2021. Proyek pemerintah mulai kembali marak khususnya pembangunan gedung.

(Baca juga:HIPPI Jakarta Apresiasi Komitmen Erick Thohir Berdayakan UKM di Proyek Pemerintah)

Pihaknya akan ikut menggarap tiga proyek seperti pembangunan terminal di Banjar, pembangunan gedung IAIN di Palu, dan satu proyek lagi di Blitar. “Ada tiga tender proyek akhir tahun ini yang total kontraknya mencapai Rp180 miliar. Kami spesialis gedung bertingkat,” ujar Heru dalam siaran live Market Review di IDX Channel, Selasa (8/12/2020).

Dirinya mengaku tahun ini cukup berat karena anggaran pemerintah mayoritas dialokasikan untuk penanganan pandemi Covid-19. Tapi perseroan berhasil bertahan dengan melakukan efisiensi di berbagai lini. “Banyak proyek yang tertunda, tapi kami harapkan di 2021 bisa kembali bangkit,” ujarnya.

(Baca juga:Akumindo Apresiasi Erick Thohir Libatkan UMKM di Proyek Pemerintah)

Perseroan mengantongi dana segar senilai Rp30 miliar dari pasar modal lewat penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO) hari ini. Mayoritas dana yang diperoleh dari aksi IPO tersebut akan digunakan untuk pembelian alat dalam rangka peremajaan sebesar 44,44% atau Rp13,33 miliar.

Harga saham perdana ditetapkan Rp100 per saham. Dengan demikian, PTDU mengantongi Rp30 miliar dari aksi IPO ini. Pada masa penawaran umum, saham PTDU mengalamioversubscribesebanyak 124,08 kali dari penawaranpooling. Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia.
(dar)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1927 seconds (0.1#10.140)