Kolaborasi Si Juki dan Spongebob, PT MNC Licensing Ingin Bawa Brand Lokal ke Internasional

loading...
Kolaborasi Si Juki dan Spongebob, PT MNC Licensing Ingin Bawa Brand Lokal ke Internasional
Foto/FerdiRantung/SINDOnews
JAKARTA - PT MNC Licensing sebagai agensi lisensi brand-brand ternama, seperti Nickelodeon, meluncurkan seri buku cerita SI JUKI x SPONGEBOB SQUAREPANTS. Kolaborasi dua tokoh kartun ini dibuat oleh seniman dan penulis Indonesia, Faza Meonk.

Vice President MNC Content & Licensing Shierly Kosasih mengatakan, pihaknya memiliki porsi untuk membawa brand internasional ini menjadi lebih lokal. Namun di sisi lainnya ingin membawa brand lokal ke ranah internasional. ( Baca juga:Wow! Aset BUMN Sudah Lebih Besar dari Aset Pemerintah )

"Pada 2017 saat era kolaborasi, kita juga mendapatkan porsi untuk membawa brand internasional ini menjadi lebih lokal. Dan MNC Licensing juga punya aspirasi untuk membawa kreator lokal ke ranah internasional," katanya dalam konferensi pers, Jumat ( 11/12/2020).

Ia menjelaskan, kolaborasi ini dilakukan dalam proses yang sangat panjang. Sebab, pihaknya harus menemukan kesamaan karakter dengan si sponge kuning tersebut.

"Proses pencarian yang cukup panjang. Jadi tak cuma sekali pemilihan. Kita menemukan DNA yang karakternya sama dengan Spongebob ada Si Juki," jelasnya.



Dalam kolaborasi ini, Si Juki, tokoh komik karya Meonk, memulai berbagai petualangan seru bersama SpongeBob SquarePants dari Nickelodeon. Cerita serial buku ini diciptakan sebagai bentuk apresiasi dari anak bangsa untuk serial TV animasi nomor satu kesukaan anak-anak Indonesia.

Ia berharap, kolaborasi ini dapat memperluas market dari karakter Spongebob. Sebab selama ini karakter si kuning kotak ini sangat identik dengan anak-anak sekali. Padahal penikmat kartun ini rata-rata sudah beranjak dewasa.

"Dengan kolaborasi kita melihat bahwa brand Spongebob bisa jadi lebih besar. Kami ingin membawa ke segmen pasar lebih luas lagi dari anak-anak ke dewasa dan dewasa ke anak-anak," ujarnya. ( Baca juga:Akun IG Polda Metro Jaya Posting Penyidikan Penyerangan oleh 6 Anggota FPI, Netizen: Allah Maha Mengetahui )

Sekedar informasi, buku cerita Juki dan Spongebob ini terdiri dari lima seri. Untuk mendapatkannya bisa dibeli melalui platform e-commerce, yaitu Tokopedia dengan harga Rp50.000 per serinya.
(uka)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top