OJK Anugerahi Provinsi Sulsel TPAKD Award 2020

Kamis, 10 Desember 2020 - 10:55 WIB
loading...
OJK Anugerahi Provinsi Sulsel TPAKD Award 2020
Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menganugerahi penghargaan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Award tahun 2020 bagi Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Selamat kepada Provinsi Sulawesi Selatan atas penghargaan ini. Semoga Sulsel terus jaya dan terus memberikan kontribusi besar untuk pemulihan ekonomi secara nasional," ujar Wimboh Santoso saat menyerahkan penghargaan tersebut secara virtual, Kamis, (10/12/2020).

(Baca Juga: OJK Sebut Ada Empat Area Fokus TPAKD)

Wimboh menyerahkan penghargaan secara virtual kepada 10 daerah di Indonesia. Sementara untuk tingkat kabupaten, Kabupaten Kepulauan Selayar juga meraih penghargaan TPAKD Award tahun 2020 dari OJK.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengatakan bahwa perbaikan ekonomi tentu tidak dapat dicapai tanpa sinergi dengan semua pemangku kepentingan di Sulsel melalui Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD).

"Kami sebagai pemangku kebijakan eksekutif sadar betul bahwasanya instrumen fiskal tidak akan pernah cukup untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi, oleh karena itulah dukungan industri jasa keuangan, otoritas keuangan, akademisi, cendekiawan dan asosiasi pengusaha memainkan peranan vital dalam menggerakkan perekonomian Sulsel," ujarnya.

Menurut, Nurdin, TPAKD dengan pendekatan pentahelixnya telah memberikan ruang sinergi yang cukup untuk menjalankan agenda pemulihan ekonomi.

(Baca Juga: Rakornas TPAKD Perkuat Sinergi Pusat dan Daerah)

Khususnya dalam konteks pemulihan ekonomi daerah di tengah pandemi, imbuh Nurdin, sinergi dan kekompakan antar-pemangku kepentingan menjadi hal yang mutlak diperlukan sehingga daerah dapat mencapai target pertumbuhan ekonomi yang optimal, sesuai dengan potensinya.

"TPAKD Sulsel memiliki dan menerapkan satu nilai bersama yakni 'SiKoKo' yang merupakan singkatan dari Sinergi, Komitmen dan Konsisten, dari nilai inilah kami bergerak cepat dalam menyosialisasikan dan merealisasikan program PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional) di seluruh Sulsel," tandasnya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1519 seconds (0.1#10.140)