Stiker Dinding Bikin Rumah Lebih Istimewa saat Natal

Senin, 14 Desember 2020 - 12:22 WIB
loading...
Stiker Dinding Bikin Rumah Lebih Istimewa saat Natal
Pemakaian stiker dinding menjadi pilihan alternatif hiasan Natal. (Foto: Dok/decoracionsueca)
A A A
JAKARTA - MEMPERCANTIK rumah menjadi kegiatan yang umum dilakukan para pemilik rumah. Salah satu caranya adalah dengan memasang wallsticker atau stiker dinding.

Item pemanis dinding ini menjadi pilihan utama karena tidak hanya membuat rumah tampak berbeda, tetapi juga cara pemasangannya tergolong mudah. Anda cukup menempelkannya di dinding dan lihat bagaimana stiker dinding mampu menciptakan tampilan rumah kian cantik.

Hal pertama yang perlu Anda pikirkan adalah di mana Anda akan menempatkan stiker dinding. "Ada banyak desain dari wallsticker tetapi tidak semua tampak baik dan tepat untuk di semua ruang. Perhatikan proporsi dan ukuran ruangannya," jelas desainer interior Hadi Soetjiadi.

Jangan biarkan stiker dinding tampak terlalu kecil atau terlalu besar atau dengan kata lain stiker dinding harus terpasang secara proporsional. Karena itu, Hadi menyarankan untuk ruang kecil vertikal maka pilih stiker dinding berbentuk tinggi dan ramping. Sementara untuk horizontal, gunakan yang panjang dan ramping.

Meski terlihat sederhana, stiker dinding memiliki dampak yang besar pada suasana hati di rumah. Jika Anda menginginkan area yang menyenangkan, tempelkan stiker warna-warni. Jika ingin membuat suasana alam, tentu Anda bisa pilih stiker berlatar bunga Sakura atau lainnya yang mengandung unsur alam.

"Yang harus diingat adalah pilih warna wallsticker senada dengan ruangan, karena warna dari stiker dinding juga dapat memberikan dampak besar," tambahnya.

Jangan saling bertabrakan antara warna stiker dinding dengan warna dinding dan furnitur dalam ruangan, karena akan membuat tampilan terlihat ramai. Selain itu, perhatikan bahan stiker yang digunakan, karena stiker dinding bisa saja menggunakan bahan yang berbahaya bagi anak-anak.

"Cek lebelnya, apakah bebas dari timah, phthalate (flatat) dan tidak beracun," kata Hadi.
(wan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1761 seconds (0.1#10.140)