Baznas Beri Penghargaan ke Lima Perusahaan Pembayar Zakat Terbaik

Senin, 14 Desember 2020 - 23:17 WIB
loading...
Baznas Beri Penghargaan ke Lima Perusahaan Pembayar Zakat Terbaik
Baznas Menggelar Anugerah Baznas Award 2020. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) memberikan penghargaan bagi Organisasi Pengelola Zakat (OPZ) dan para pihak yang berjasa atas perkembangan zakat di Tanah Air. Penghargaan tersebut yakni Anugerah Baznas Award 2020.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan kali ini dilakukan secara virtual karena berlangsung di tengah pandemi Covid-19. Baznas juga memberikan penghargaan khusus kepada lima perusahaan dengan pembayaran zakat terbaik.

Kelimanya yaitu PT Paragon Technology and Innovation, Assegaf Hamzah and Partners, PT Artama Sentosa Indonesia, PT Triata Mulia Indonesia, dan PT Nusa Kirana Real Estate.



Tahun ini Baznas juga memberikan penghargaan untuk Kategori Perusahaan dengan CSR Terbaik yakni PT Unilever Indonesia Tbk, PT Askrindo (Persero), PT AIA Financial, PT Insight Investments Management, PT AXA Mandiri Financial, PT Tiki Jalur Nugraha Eka Kurir (JNE), PT Asuransi BRI Life, Julong Indonesia PT Cargill Indonesia dan PT Ajinomoto Indonesia.

Penganugerahan Baznas Award 2020 turut dihadiri secara virtual oleh Dirjen Bimas Islam Kemenag RI, Prof. Dr Kamarudin Amin.

Pada penganugerahan tahun ini, terdapat 44 kategori penghargaan dan 100 penerima award. Jumlah kategori itu bertambah 10 dari penganugerahan tahun 2019, yang sebanyak 34 kategori.

Ketua Baznas RI Prof. Dr. Bambang Sudibyo, MBA, CA mengungkapkan, tujuan diadakannya acara ini adalah mendorong optimalisasi dan profesionalitas pengelolaan zakat nasional, serta kreativitas dan inovasi kerja dalam mewujudkan kebangkitan zakat nasional.



“Selain itu, juga untuk mempererat tali silaturrahim antar OPZ yakni BAZNAS dan LAZ, pemerintah daerah, media dan stakeholder pengelolaan zakat lainnya, lalu juga memupuk motivasi, kinerja amil dan organisasi pengelola zakat dalam pengentasan kemiskinan, dan juga mendorong kreativitas serta motivasi OPZ dalam penanggulangan masyarakat yang terdampak akibat Covid-19,” kata Bambang Sudibyo dalam rilisnya di Jakarta, Senin (14/12/2020).

Bambang melanjutkan, standar penjurian pada Baznas Award 2020 menggunakan data Indeks Zakat Nasional (IZN) yang diterbitkan oleh Puskas Baznas Tahun 2020. Pada gelaran tahun ini, terdapat delapan kategori penghargaan untuk Baznas Provinsi dan Kabupaten/Kota; enam kategori untuk Lembaga Amil Zakat (LAZ) Nasional; LAZ Provinsi/Kabupaten/Kota; kepala daerah pendukung kebangkitan zakat; serta berbagai penghargaan khusus lainnya.

“Acara ini akan mendorong prestasi zakat nasional hingga dapat memacu kebangkitan zakat di Indonesia,” harapnya.
(her)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1860 seconds (0.1#10.140)