Data Neraca Dagang Terbaru Bakal Dirilis, IHSG Bisa Bergerak Terbatas

Selasa, 15 Desember 2020 - 06:41 WIB
loading...
Data Neraca Dagang Terbaru Bakal Dirilis, IHSG Bisa Bergerak Terbatas
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi terbatas pada perdagangan hari ini, jelang rilis data perekonomian neraca perdagangan. Foto/SINDO Photo
A A A
JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi terbatas pada perdagangan hari ini, setelah kemarin berakhir naik 74,18 poin atau 1,25% ke 6.012. Data terbaru neraca dagang Indonesia yang dijadwalkan bakal dirilis hari ini akan menjadi sentimen utama pergerakan bursa saham .

(Baca Juga: Ngedur 8 Bulan Surplus, Neraca Dagang Oktober Cetak Rekor )

Direktur Indosurya Bersinar Sekuritas William Suryawijaya mengatakan, jelang rilis data perekonomian neraca perdagangan pada hari ini yang disinyalir masih berada dalam kondisi stabil. Ini memberikan sentimen terhadap pergerakan IHSG.

"Hari ini IHSG berpotensi bergerak dalam rentang terbatas," kata William di Jakarta, Selasa (15/12/2020).

(Baca Juga: Sinyal Penguatan IHSG Masih Terlihat, Belanja 8 Saham Ini )

Kata dia, peluang kenaikan dalam pola gerak IHSG terlihat sudah cukup terbatas, sehingga jika terjadi koreksi wajar para investor masih dapat memanfaatkan momentum untuk melakukan akumulasi pembelian. "IHSG bergerak di kisaran 5.863-6.013," katanya.

Berikut menu saham hari ini yang bisa menjadi pilihan di antaranya yakni, BBCA, KLBF, GGRM serta SMGR. Selanjutnya saham-saham ini juga jangan ketinggalan dicermati ITMG, EXCL dan SCMA.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1423 seconds (0.1#10.140)