Corona Tambah Edan, Saran Menhub Liburan Dirumah Saja

loading...
Corona Tambah Edan, Saran Menhub Liburan Dirumah Saja
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. FOTO/SINDOnews
JAKARTA - Momen libur Natal dan Tahun Baru biasanya dihabiskan oleh sebagian masyarakat untuk berlibur atau kembali ke kampung halamannya. Namun pada tahun ini perayaan natal dan tahun baru agak sedikit berbeda karena adanya pandemi covid-19.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, pada libur natal dan tahun baru ini sebagian besar masyarakat memang ingin pulang ke kampung halamannya ataupun berlibur. Namun dalam kondisi seperti saat ini dirinya meminta kepada masyarakat untuk berdiam diri di rumah saja.

"Memang libur nataru ini diharapkan mereka bisa pulang kampung tapi dalam kondisi sekarang dengan situasi ini ada anjuran di rumah lebih baik," ujarnya dalam acara konferensi pers virtual, Jumat (18/12/2020).

Baca Juga: Atur Transportasi Libur Nataru, Menhub Siapkan Surat Edaran

Menurut Budi, saat ini pandemi covid-19 masih belum berakhir ataupun surut. Hal tesebut terlihat dari angka kasus positif yang masih sangat tinggi meskipun sudah memasuki akhir tahun. Dalam beberapa pekan terakhir ini misalnya angka kasus covid di tanah air masih berada di atas angka 1.000 per hari.

Pada hari ini saja, angka kasus covid-19 bertambah 6.689 kasus menjadi 650.197 kasus. "Kita tahu dalam masa beberapa waktu terakhir ada peningkatan terpaparnya kasus COVID-19, maka kita harus menjaga pergerakan ini harus dikendalikan dengan baik," jelasnya.



Meskipun begitu lanjut Menhub, pemerintah akan tetap memberikan pelayanan yang baik dalam transportasi. Sehingga masyarakat bisa tetap sehat, aman dan nyaman ketika berpergian dengan menggunakan transportasi. "Apa yang kita lakukan hari ini adalah satu cerminan bahwa kita akan selalu meyakini atau dapat melakukan pelayanan yang baik dalam transportasi sehat, aman dan nyaman. Saya berikan garis bawah terhadap kesehatan karena ada konsekuensinya," jelasnya.

Baca Juga: Kasus COVID-19 Tertinggi Sepanjang Sejarah Bandung, Penyebabnya Libur Panjang Akhir Ok toberMenurut Budi, kesehatan harus menjadi hal yang utama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di libur natal dan tahun baru ini. Hal ini untuk mencegah dan memutus rantai penularan virus pasca libur natal dan tahun baru ini. "Dalam dua minggu terakhir ada peningkatan terpaparnya covid maka kita harus jaga agar pergerakan ini harus dikendalikan dengan baik," kata Menhub.
(nng)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top