Menengok Peluang Bisnis Sticker Mobil dan Motor

Jum'at, 18 Desember 2020 - 22:16 WIB
loading...
Menengok Peluang Bisnis Sticker Mobil dan Motor
Modifikasi warna motor dan juga mobil saat ini menjadi hal yang digemari dan tidak mengenal usia. Melihat peluang ini, Bisnis agen sticker semakin berkembang yakni salah satunya Stickermart. Foto/Dok
A A A
TANGERANG SELATAN - Modifikasi warna motor dan juga mobil saat ini menjadi hal yang digemari dan tidak mengenal usia. Mempercantik warna mobil dan juga sepeda motor ternyata tidak perlu membutuhkan dana besar dan pengerjaan lebih cepat dibandingkan dengan cat.

Memang, jika dilakukan menggunakan cat (airbrush) tentunya membutuhkan biaya yang cukup besar jika modifikasi warna dan grafis mobil atau motor dilakukan. Namun akan menjadi lebih murah dan instant bila menggunakan sticker mobil dan sticker motor atau sticker potong.

(Baca Juga: Bisnis Automotif Menggeliat, Daihatsu Edukasi Konsumen )

Pilihan biayanya juga bermacam-macam, ada yang mahal dan juga ada yang murah, semua tergantung grafis dan tingkat kesulitan pembuatan dan pemasangan sticker pada mobil atau motor. Pada umumnya yang penggunannya lebih mudah, maka harganya lebih murah.

Waktu pengubahannya juga relatif cepat bila pengerjaan sederhana. Untuk wrapping mobil ataupun wrapping motor kebanyakan biaya ditentukan berdasarkan tingkat kesulitan pengerjaan. Bisnis agen sticker ini semakin berkembang disebabkan gaya hidup masyarakat terhadap penampilan kendaraan mereka, baik itu motor maupun mobil.

Dengan menggunakan stiker ini, pemilik kendaraan bisa mengubah penampilan luar dan lebih murah dibanding jika harus membeli cat yang harganya bisa mencapai jutaan rupiah. Sedangkan jika menggunakan stiker, harga menjadi terjangkau bisa dibeli mulai Rp14.000 saja.

"Menggunakan stiker ini lebih banyak disukai oleh pelanggan baik motor maupun mobil, karena lebih efisien dan juga harganya tidak begitu mahal," ungkap Nico, yang merupakan management dari Stickermart, Pusat supplier grosir sticker terlengkap dan terpercaya di Indonesia.

(Baca Juga: Year End Modz Sale 12.12, Saatnya Berburu Aksesoris Modifikasi Harga Miring di Bukalapak )

Saat ini, sticker merk profix biasa juga digunakan untuk furniture, cutting, aquarium, dan lain lain yang sesuai dengan kegunaan produknya. Keunggulan dari merk Profix ini adalah ketahanan warnanya yang baik, dan juga sudah menggunakan jenis lem terbaru "New Adhesive Europe Standard", yang merupakan teknologi lem terbaru dari eropa yang membuat daya tahan rekat lebih maksimal namun tidak merusak material dasar bidang yang akan ditempelkan.

"Kebanyakan pelanggan adalah orang yang ingin mengubah instant penampilan motor atau mobil mereka, furniture lama ataupun untuk dekorasi interior agar nampak lebih bagus dan menarik tapi tidak butuh biaya mahal," jelas Nico, yang juga pemilik akun instagram @stickermartjakarta.

Banyak yang menyukai menggunakan sticker daripada cat mungkin karena stiker juga tahan lama dan tidak merusak cat asli motor atau mobil.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1293 seconds (0.1#10.140)