Produsen Sepeda Handmade Asal Italia Basso Ramaikan Persaingan di Indonesia

Senin, 21 Desember 2020 - 08:02 WIB
loading...
Produsen Sepeda Handmade Asal Italia Basso Ramaikan Persaingan di Indonesia
Produsen sepeda handmade asal Italia Basso memasarkan produk sepedanya di tanah air. 4 koleksi sepeda baru ditawarkan di tengah gaya hidup bersepeda yang sedang merebak di Indonesia. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Produsen sepeda handmade asal Italia Basso memasarkan produk sepedanya di tanah air. 4 koleksi sepeda baru ditawarkan di tengah gaya hidup bersepeda yang sedang merebak di Indonesia.

Sepeda Basso adalah sepeda handmade kenamaan dari Italia yang tangguh di segala medan dan punya desain yang elegan. Brand ini sudah mendunia selama lebih dari 40 tahun. Pada akhir tahun 2020 ini, Basso merilis sejumlah koleksi baru, yaitu Diamante, Diamante SV, Konos, Volta, Tera, Palta, Venta, dan Astra.

(Baca Juga: Hadiah Tahun Baru 2021, Warga Jakarta Bakal Punya Jalur Sepeda Permanen di Kawasan Sudirman )

Masing-masing merupakan hasil dari inovasi tanpa henti. Dari sejumlah koleksi itu, empat di antaranya dibawa ke Indonesia oleh FRG, sebuah perusahaan distributor sepeda yang didirikan profesional berpengalaman dalam dunia bisnis sepeda.

“Karena Basso bukan hanya sebuah sepeda. Basso adalah seni karya sebuah sepeda. Basso merupakan penggabungan dari keindahan dan kenyamanan yang bisa langsung dirasakan oleh pengendaranya. Sesuai dengan filosofinya, ‘functionally beautiful, beautifully functional’,” kata Direktur FRG Kurniadi Seta Sanjaya melalui siaran pers.

Adapun empat koleksi sepeda Bassoyang dibawa FRG ke Indonesia adalah Diamante SV, Astra, Palta, dan Venta. Diamante SV (Super Veloce = Super Fast) adalah mahakarya Basso; sepeda balap tercepat yang pernah diciptakan Basso. Sepeda yang akan dirilis pada Januari 2021 itu dibanderol dengan kisaran harga Rp66 juta hingga Rp190 juta.

“Tidak hanya elok dipandang, Basso juga dibuat melalui pengalaman selama lebih dari 40 tahun dalam mengembangkan sepeda yang didesain untuk kenyamanan bersepeda; Ride, Perfected. Dari sebuah tradisi membuat sepeda, lahir sebuah legenda sepeda. Made to race, made to last, made by Basso,” jelasnya.

(Baca Juga: Keren, Louis Vuitton Kolaborasi dengan Maison Bikin Sepeda )

Brand Manager Basso Danny William Johan Siwu menjelaskan, sepeda balap Basso memiliki banyak keunggulan. Salah satunya, frame sepeda yang terbuat dari serat karbon kualitas premium. Meski terasa ringan, frame-nya sangat kuat dan tangguh di berbagai medan.

Selain frame, keunggulan lain dari Basso adalah cockpit system. Malah bagian itu dinilai terbaik dan paling elegan, dengan desain stem yang aerodinamis. Dengan demikian, tak ada lagi kabel yang melintang pada top tube, down tube dan fork, karena Basso menggunakan sistem internal cable routing.

“Sistem itu membuat Basso terlihat estetis. Dan yang terpenting, sistem itu juga membuat drivetrain dan pengereman menjadi lebih terlindungi. Menjajal Basso di jalan-jalan di Indonesia, akan menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan,” katanya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2037 seconds (0.1#10.140)