Sritex Bantah Keterlibatan Gibran dalam Pengadaan Goodie Bag Bansos

Senin, 21 Desember 2020 - 17:13 WIB
loading...
Sritex Bantah Keterlibatan Gibran dalam Pengadaan Goodie Bag Bansos
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Manajemen PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL) atau Sritex angkat suara terkait kabar yang menyebutkan keterlibatan perusahaannya dalam bantuan sosial (bansos) dari Kementerian Sosial (Kemensos). Disebut bahwa putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka merekomendasikan goodie bag dari Sritex untuk digunakan sebagai tempat bantuan bansos yang dibagikan Kemensos. ( Baca juga:Gibran Dikaitkan Kasus Bansos, Relawan Jokowi: Proses Hukum yang Fitnah )

Corporate Communication Head Sritex, Joy Citradewi, mengatakan bahwa keterlibatan Gibran Rakabuming Raka dalam pengadaan goodie bag Bansos tidak benar. Bahkan pihaknya tidak pernah membuka komunikasi apa pun dengan Gibran terkait pengadaan produk tersebut.

"Kami tidak pernah membuka komunikasi apa pun dengan Sdr. Gibran Rakabuming Raka terkait pengadaan ini. Sebagai perusahaan terbuka (Tbk) kami selalu mengedepankan asas transparansi dan keterbukaan informasi," ujar Joy dalam keterangan tertulis kepada MNC Portal, Senin (21/12/2020).

Terkait goodie bag bantuan sosial Kemensos, Joy menyebut bahwa pengadaan barang tersebut telah sesuai prosedur yang berlaku, karena pihaknya dihubungi langsung oleh Kemensos. ( Baca juga:Mensos dan Menteri Kelautan Kosong, Posisi Menteri Lain Juga Dinilai Belum Aman )

"Pihak Sritex dihubungi oleh pihak Kemensos mengenai kebutuhan tas goodiebag pada bulan April 2020 lalu. Pemesanan tersebut telah diproses sesuai dengan prosedur yang berlaku," kata dia.

Pihaknya berharap klarifikasi ini dapat meluruskan isu yang beredar di tengah masyarakat dan dapat dituntaskan segera dan sebaik-baiknya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3639 seconds (0.1#10.140)