Bhinneka Life Raih Sertifikasi Indeks Keamanan Informasi

Selasa, 22 Desember 2020 - 23:59 WIB
loading...
Bhinneka Life Raih Sertifikasi Indeks Keamanan Informasi
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Perusahaan asuransi jiwa PT Bhinneka Life Indonesia (Bhinneka Life) berhasil meraih sertifikat indeks keamanan informasi (KAMI) dari Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) . Sertifikat itu diperoleh setela Bhineka melalui serangkaian proses assessment Indeks Kemanan Informasi (Indeks KAMI) periode Oktober-November 2020. ( Baca juga:Pandemi Gak Ngaruh, Devisa dari Sawit Bisa Tembus USD20 Miliar )

Direktur Utama Bhinneka Life, Wiroyo Karsono mengatakan, dalam menjalankan seluruh operasional dan bisnis proses perusahaan, Bhinneka Life berkomitmen untuk selalu menerapkan tatanan perusahaan yang baik berdasarkan nilai korporasi. Nilai itu sesuai dengan prinsip good corporate governance (GCG) dan juga ketentuan yang berlaku, khususnya dari POJK, PP, ISO dan juga Indeks KAMI.

“Di tengah pesatnya perkembangan teknologi informasi saat ini dengan berbagai risiko yang mungkin terjadi, maka keamanan seluruh informasi perusahaan termasuk di dalamnya data pribadi karyawan, agen pemasar, nasabah dan para stakeholder selalu menjadi perhatian utama kami," kata Wiroyo di Jakarta, Selasa (22/12/2020).

Head of IT Division Bhinneka Life Joni Yang menambahkan, perseroan melakukan assessment atas pengelolaan sistem aplikasi digital yang dimiliki Bhinneka Life. Di antaranya corporate website Bhinneka Life, Bhinneka Life Agency Tools (BLAT), B-STAR dan B-FLASH.

"Assesment Indeks KAMI juga sebagai upaya peningkatan pengelolaan keamanan informasi di masa mendatang seiring dengan pengembangan platform layanan digital Bhinneka Life ke depan," sebut dia. ( Baca juga:Trump Masih Galak di Akhir Kekuasaan, 2 Raksasa Teknologi China Kena Gebuk )

Sertifikasi ini juga sekaligus untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Bhinneka Life bahwa seluruh data nasabah dikelola dengan baik dan aman sesuai ketentuan penerapan sistem good corporate governance yang berlaku.

Sebagai informasi, pada Oktober 2020 Bhinneka Life berhasil meraih penghargaan TOP GRC 2020 dengan predikat Baik dalam ajang penghargan TOP GRC (Governance, Risk & Compliance) Award 2020.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1271 seconds (0.1#10.140)