Wishnutama Ungkap Tantangan Berat Sandiaga Uno Bangkitkan Sektor Wisata

Rabu, 23 Desember 2020 - 13:00 WIB
loading...
Wishnutama Ungkap Tantangan Berat Sandiaga Uno Bangkitkan Sektor Wisata
Kemenparekraf hari ini menggelar sertijab antara Sandiaga Uno dengan Wishnutama. FOTO/Heru Haryono
A A A
JAKARTA - Sandiaga Uno pada hari ini secara resmi menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf). Sandiaga Uno menggantikan posisi Wishnutama Kusubandio yang ditandai dengan serah terima jabatan yang dilakukan pada hari ini.

Dalam sambutannya, Wishnutama mengatakan ini merupakan pidato terakhir nya sebagai Menparekraf. Dirinya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang sudah mendukung dan membantunya.

“Tentunya kita semua sangat berbahagia hadir disini diberikan kesehatan. Di saat pandemi kesehatan adalah hal luar biasa. Ini pidato terakhir saya sebagai Menparekraf,” ujarnya dalam acara serah terima jabatan di Kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Selasa (23/12/2020).



Pihaknya menyebut pada satu tahun belakangan ini merupakan sesuatu yang tidak mudah. Karena adanya pandemi covid-19 mempengaruhi banyak sektor termasuk pariwisata dan ekonomi kreatif. “Saya menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran, para pegawai atas dedikasi dan kerja kerasnya, karena setahun belakangan ini menghadapi pandemi yang sangat besar sekali. Ini tantangan yang luar biasa,” jelasnya.



Menurutnya, hal ini juga akan menjadi tantangan yang sangat besar bagi Sandiaga Uno yang akan meneruskan tongkat estafetnya. Namun dirinya meyakini industri pariwisata Indonesia akan bisa bangkit kembali. “Tapi saya jamin kepemimpinan bang Sandi, pariwisata dan ekonomi kreatif bisa bangkit. Dan jauh lebih baik lagi dari sebelumnya,” jelasnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2037 seconds (0.1#10.140)