Sandiaga Uno Curhat ke Netizen: Tugas Saya Berat

Rabu, 23 Desember 2020 - 13:50 WIB
loading...
Sandiaga Uno Curhat ke Netizen: Tugas Saya Berat
Kemenparekraf hari ini menggelar sertijab antara Sandiaga Uno dengan Wishnutama. FOTO/Heru Haryono
A A A
JAKARTA - Sandiaga Uno resmi dilantik menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) oleh Presiden Jokowi (Jokowi). Sandi pun mengungkapkan amanah ya g diberikan oleh Jokowi sebagai tanggubg jawab yang berat.

Melalui akun instagramnya @sandiuno dia pun meminta dukungan kepada terhadap netizen atau pengikutnya di akun media sosial tersebut. "Hari ini saya baru saja menerima amanah, sebuah tanggung jawab besar dari Bapak Presiden Joko Widodo untuk meneruskan perjuangan sahabat baik saya Mas Wishnutama untuk memimpin Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif," ujar Sandi, Jakarta, Rabu (23/12/2020).



Dia menyebut, dukungan dari masyarakat Indonesia juga menjadi kolaborasi pihaknya di Kemenparekraf untuk dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya dalam membangkutkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif agar peluang usaha dan lapangan kerja bisa tercipta sebanyaknya.

Presiden Jokowi melantik enam menteri baru Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Rabu pagi tadi. Salah satunya Sandiaga Uno yang dipercaya sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggantikan Wishnutama. Sandiaga yang baru saja sembuh dari Covid-19 tampak mengenakan setelan jas serba hitam saat dilantik.

Dia juga menggunakan masker dan faceshield sebagai protokol kesehatan. Namun ada yang berbeda dari Sandiaga saat itu dibanding menteri dan wakil menteri lain. Saat menerima ucapan selamat dari Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin, Sandiaga tampak selalu menggenggam tasbih berukuran kecil.



Hal itu terlihat jelas melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden yang menayangkan pelantikan. Usai pelantikan, Sandiaga pun menceritakan sedikit terkait pemberitahuan kepadanya akan diberi tanggung jawab sebagai Menparekraf. "Saya pertama kali dihubungi Pak Pratikno (Mensesneg) Jumat (18/12/2020) lalu, saat itu saya masih proses penyembuhan. Saat itu Pak Pratikno bilang singkat bismillah Pak, saya kira untuk kesembuhan saya," ucapnya.

Setelah itu Sandiaga mengaku dihubungi kepala badan dan menteri Kabinet Indonesia Maju seperti Kepala BIN Budi Gunawan dan Menteri BUMN Erick Thohir dengan nada yang sama. Kemudian Pratikno kembali menghubungi Sandiaga pada Senin (21/12/2020) sore. "Pak Pratikno mengabarkan kemungkinan dipanggil menghadap pada Senin atau Selasa. Lalu Selasa pagi saya baru diberitahu untuk datang mengenakan baju putih saja," katanya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1809 seconds (0.1#10.140)