Kalbe Farma Tuntaskan Pembagian Dividen Rp281,3 Miliar

Rabu, 23 Desember 2020 - 20:17 WIB
loading...
Kalbe Farma Tuntaskan Pembagian Dividen Rp281,3 Miliar
PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa di Jakarta, Rabu (23/12/2020). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) telah membagikan dividen interim sebesar Rp281,3 miliar kepada pemegang saham pada tanggal 18 Desember 2020, sehingga setiap saham akan mendapatkan dividen tunai sebesar Rp6.

Presiden Direktur Kalbe Farma Vidjongtius mengatakan menuju penghujung tahun 2020, perseroan optimis dengan posisi keuangan yang sehat. Hingga September 2020, perseroan mencatat pendapatan bersih sebesar Rp17,10 triliun atau naik 1,6% secara tahunan. Kenaikan pendapatan KLBF ditopang oleh peningkatan penjualan segmen produk kesehatan, nutrisi, dan distribusi logistik.



“Dengan penuh kehati-hatian menyongsong tahun 2021, kami akan memiliki optimisme yang tetap dijaga, terus mencoba dan mengikuti pemulihan ekonomi secara bertahap yang dilakukan oleh pemerintah. Diharapkan tahun 2021 akan lebih baik dari tahun 2020,” kata dia dalam paparan publik perseroan di Jakarta, Rabu (23/12/2020).

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), pemegang saham Kalbe Farma menerima pengunduran diri Ongkie Tedjasurja dari jajaran direksi perusahaan. Sebelumnya, Ongkie menjabat sebagai Chief Marketing Officer (CMO) alias Direktur Pemasaran. Dengan demikian, saat ini, hanya ada lima orang yang menduduki kursi dewan direksi Kalbe Farma. Sementara untuk dewan komisaris, tidak ada perubahan dalam jumlah dan susunannya.

Menurut Vidjongtius, perubahan direksi ini disesuaikan dengan kebutuhan perkembangan bisnis Kalbe Farma ke depannya. Menurut dia, sejak pandemi Covid-19 merebak di Indonesia, kepedulian dan pemahaman masyarakat terhadap kesehatan meningkat pesat.



Sejalan dengan itu, kebutuhan makanan kesehatan, minuman kesehatan, produk kesehatan berbahan herbal, dan nutrisi kian meningkat. “Hal ini menjadi peluang besar untuk mengembangkan bisnis di segmen nutrisi kesehatan,” jelas Vidjongtius.

Menurutnya, Ongkie menguasai segmen tersebut. Oleh karena itu, Ongkie akan fokus dengan jabatan yang sudah diembannya, yakni sebagai Presiden Direktur di PT Sanghiang Perkasa atau yang dikenal KALBE Nutritionals.

Dalam rangka mengurangi dampak Covid-19 Kalbe akan terus berinovasi dalam menyediakan produk obat, vitamin, suplemen, alat kesehatan, tes laboratorium, tes diagnostika, uji klinis vaksin dan produk herbal untuk masyarakat. Kalbe terus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat untuk internal maupun eksternal serta melakukan edukasi kepada pasar melalui berbagai channel.
(her)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1810 seconds (0.1#10.140)