Usai Dilantik, Wamentan Harvick Hasnul Qolbi Langsung Kerja

Kamis, 24 Desember 2020 - 12:56 WIB
loading...
Usai Dilantik, Wamentan Harvick Hasnul Qolbi Langsung Kerja
Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi yang telah dilantik berharap kehadirannya tak menjadi beban bagi Kementan dan rekan-rekannya. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Dilantiknya Harvick Hasnul Qolbi sebagai Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu 23 Desember 2020 diyakini semakin memperkuat kepemimpinan di Kementerian Pertanian (Kementan) yang sekarang dikomandoi oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) yang sudah berpengalaman 24 tahun sebagai kepala daerah.

"Saya ditugaskan Presiden untuk membantu agar program-program yang sudah ada dapat berjalan. Rekan-rekan jangan menganggap kehadiran saya sebagai beban," ungkap Harvick setelah bertemu Mentan SYL di komplek perumahan menteri, Jl. Widya Chandra, Senayan Jakarta, Kamis (24/12/2020).

(Baca Juga: Jokowi Tunjuk Wamentan dari Kalangan NU, Ini Alasannya)

Duet birokrat dan intelektual ini diharapkan akan mempercepat akselerasi pembangunan sektor pertanian yang selama ini menjadi tulang punggung ekonomi nasional.

"Tadi saya juga sudah bertemu dengan rekan-rekan dirjen. Insya Allah saya akan langsung bekerja. Senin (28/12) besok saya juga akan mengikuti Rapim. Seperti apa yang sudah dipesankan Presiden, tentu masalah ketahanan pangan menjadi salah satu poin pembahasan. Target-target dan program mudah-mudahan dapat berjalan," katanya.

(Baca Juga: Baru Dihubungi Kemarin Sore, Wamentan Diminta Jaga Ketahanan Pangan Saat Pandemi)

Wamentan Harvick mengaku tidak mengetahui sebelumnya bahwa dirinya akan diangkat sebagai wakil menteri pertanian. "Saya dihubungi H-1, Presiden meminta saya untuk membantu Pak Syahrul. Mohon doanya dari teman-teman masyarakat tani semuanya agar saya bisa bekerja dengan baik," pungkasnya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8270 seconds (0.1#10.140)